Biasa Hidup Mewah, Putri Iis Dahlia Sewa Apartemen Sederhana Selama di London
Instagram/isdadahlia
Selebriti

Putri Iis Dahlia yang bernama Salshadilla Juwita kini sedang melanjutkan pendidikannya di London, Inggris. Iis pun menceritakan kehidupan Salsha selama bersekolah di luar negeri.

WowKeren - Iis Dahlia kini harus merelakan putrinya yang bernama Salshadilla Juwita untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Salsha berhasil diterima di Le Cordon Bleu, London, Inggris, yang merupakan salah satu sekolah kuliner terbaik di dunia.

Selama merantau di Inggris, Salsha harus hidup mandiri lantaran jauh dari orangtuanya. Apalagi Salsha juga harus membiasakan diri untuk hidup di apartemen sederhana. Belum lama ini, Iis mengungkapkan bahwa ia sengaja membatasi uang bulanan Salsha.

"Harus (belajar hidup sederhana), ya harus lah, ngapain juga apartemen gede. Uang juga dibatasin, dan dia nice banget," ungkap Iis saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Kayak aku ninggalin duit gitu, terus aku tanya, 'Masih ada (uangnya)?' 'Masih, ma'. Transfernya setiap awal bulan ya."

Tak hanya itu, Iis juga menceritakan bahwa Salsha selalu meminta izinnya untuk membeli sesuatu. "Per bulan, kecuali kalau ada di toko. Karena sekarang kan semua aku batasin, card-nya juga aku batasin, kalau di toko gitu kan, dia mau beli sesuatu, 'Ma, aku boleh beli ini enggak', ya sudah aku transfer," sambung Iis.


Sementara itu, Salsha menjalani pendidikan kuliner di London selama 3 bulan hingga berakhir pada Desember nanti. Kendati sudah sekolah memasak, kakak Devano Danendra tersebut justru akan fokus mengembangkan karier di bidang akting dan tarik suara, setelah kembali ke Tanah Air nanti.

"Yang pasti sih dia pulang, Desember dia sudah kontrak sama label," jelas Iis. "Aku bilang kalau penginnya masih main film sama nyanyi, ya sudah itu saja dulu lah, duitnya kan lumayan tuh. Nabungnya dari keartisannya."

Rupanya Iis mendukung Salsha merambah dunia artis, sehingga ia lebih mudah memantau kegiatan anak-anaknya. "Kayak ibu kos, ibu kepo, ibu segalanya gue mah, biarin. Tapi teman-temannya Devano juga senang kok ngobrol sama mama. Gue mah punya cara kali keponya, jadi mereka tetap nyaman," pungkas Iis.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait