IU 'Love Poem' Resmi Jadi Lagu Korea Ke-5 Yang Raih Perfect All Kill Di Tahun 2019
Musik

Baru-baru ini diumumkan bahwa 'Love Poem' berhasi meraih Perfect All Kill (PAK). IChart dari Instiz mengonfirmasi bahwa IU telah menerima PAK pada pukul 12:30 pagi waktu setempat hari ini, Senin (4/11).

WowKeren - Usai lama dinanti, IU akhirnya merilis lagu comebacknya yang bertajuk "Love Poem" pada 1 November lalu. Lagu tersebut sendiri berbunyi tentang "tidak mementingkan diri sendiri sebenarnya sifat dasar manusia untuk menjadi egois". Dengan kata-kata yang berwawasan luas, IU menjangkau penggemarnya dalam pesan tersebut.

Tak perlu ditanya lagi, lagu tersebut langsung sukses memuncaki posisi pertama berbagai situs musik Korea. Hanya beberapa jam usai dirilis, IU berhasil mendominasi chart musik realtime di beberapa situ. Tak hanya itu, lagu IU ini juga sempat merajai posisi pertama chart iTunes di banyak negara.

Tak sampai di situ, baru-baru ini diumumkan bahwa "Love Poem" berhasi meraih Perfect All Kill (PAK). IChart dari Instiz mengonfirmasi bahwa IU telah menerima PAK pada pukul 12:30 pagi waktu setempat hari ini, Senin (4/11). Hal ini merupakan prestasi yang mengagumkan mengingat hanya sedikit penyanyi yang lagunya mencapai PAK di tahun 2019 ini.

IU \'Love Poem\' Resmi Jadi Lagu Korea Ke-5 Yang Raih Perfect All Kill Di Tahun 2019

Twitter


Untuk mencapai PAK lagu tersebut harus terdapat dalam posisi pertama chart realtime Flo dan chart mingguan dan realtime dari Instiz iChart. Naver Music telah menghentikan layanan mereka sementara Mnet bergabung dengan Genie, sehingga kedua grafik baru-baru ini dihapus dari kriteria.

Perlu diketahui bahwa PAK dan juga All Kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali untuk chart mingguan iChart sangat jarang terjadi tahun ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa grafik dalam menghitung peringkat mereka dan penambahan bagan Flo di bulan Maret.

Sepanjang 2019, hanya terdapat 5 lagu yang telah mencapai PAK termasuk milik IU. Empat lagu lain yang juga mendapat PAK adalah milik Bangtan Boys (BTS) "Boy With Luv" yang berkolaborasi dengan Halsey pada bulan April lalu. Selain itu, lagu anyar dari Bolbbalgan4 "Workaholic" juga resmi mendapat PAK pada September lalu dan milik Akdong Musician (AKMU) yang sukses meraih PAK dengan "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" pada awal Oktober lalu. Sementara lagu MC Mong, "Fame" juga baru mendapat PAK pada 28 Oktober lalu.

Selain comeback, IU juga akan menggelar konser solo bertajuk "Love, Poem" yang akan digelar pada tanggal 23 dan 24 November di Seoul, Korea. Hal itu membuat penggemar K-Pop sangat bersemangat untuk berkesempatan melihat IU secara langsung. Sayangnya, ketika tiket untuk konser Seoul mulai dijual pada 24 Oktober 2019, persaingan untuk mendapatkan kursi sangat sengit.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait