Fans Monsta X Tuai Hujatan Usai Terobos Weverse Minta ARMY BTS Tolong Wonho
Selebriti

Para penggemar internasional Monsta X menerobos Weverse, komunitas global ARMY, fandom BTS untuk meminta pertolongan sehubungan dengan hengkangnya Wonho dari grup.

WowKeren - Serangkaian kontroversi yang melibatkan Wonho membuatnya hengkang dari Monsta X. Setelah masalah utang dan skandal masa lalu di mana Wonho disebut pernah melakukan tindak kriminal, Dispatch membeberkan skandal lainnya yang tak kalah berat yaitu narkoba.

Masalah berawal dari Jung Da Eun yang menagih utang Wonho melalui postingan Instagram. Wonho diketahui membintangi variety show Comedy TV "Ulzzang Shidae" bersama Jung Da Eun sebelum debut dengan Monsta X. Ia disebut-sebut berutang 30 juta won yang belum dibayar selama 6 tahun. Menurut kekasih Han Seo Hee itu, Wonho hanya membayar 2 juta won.

Hingga kini para penggemar terus berusaha membuat Starship menarik kembali keputusan mendepak Wonho. Bahkan mereka membuat sejumlah tagar tren di Twitter sedunia sebagai bentuk protes dan menuntut agar Wonho kembali ke Monsta X.

Namun yang menjadi sorotan netizen adalah bagaimana para penggemar internasional Monsta X sampai menerobos Weverse, komunitas global ARMY, fandom BTS (Bangtan Boys) untuk meminta pertolongan. Mereka berbondong-bondong menulis postingan tentang Wonho dianggap mendapat perlakuan tidak adil.

Fans Monsta X Tuai Hujatan Usai Terobos Weverse Minta ARMY BTS Tolong Wonho 1

Source: theqoo


"Tidak ada yang patut diperlakukan seperti ini, tapi itu bisa terjadi pada siapa saja. Ada banyak cerita tentang idol pria yang meninggalkan grup tahun ini. Bayangkan ini terjadi pada Bangtan. Mereka membutuhkan kekuatan fandom besar seperti ARMY," tulis salah satu penggemar.

Aksi para penggemar Monsta X yang meminta pertolongan kepada ARMY justru mendapatkan respons negatif dari netizen. Banyak yang menyebut mereka gila dan tidak sopan mengingat Weverse seperti rumah BTS dan ARMY sehingga para penggemar grup lain tidak sepantasnya menerobos seperti itu.

Fans Monsta X Tuai Hujatan Usai Terobos Weverse Minta ARMY BTS Tolong Wonho 2

Source: theqoo

"Tolong jangan lakukan itu. Apakah mereka gila?" komentar netizen. "Bangtan tidak pernah melakukan tindak kriminal di masa lalu. Kenapa mereka sangat tidak sopan?" tambah netizen lain. "Ini sungguh menjengkelkan. Tolong jangan ganggu Bangtan," sahut yang lain.

"Bahkan para penggemar Bangtan tersinggung dan mengancam akan me-report postingan mereka jika tidak berhenti," kata netizen. "Kenapa mereka melakukan itu? Apakah mereka gila? Bangtan tidak ada hubungannya dengan idol-idol pujaan kalian. Dasar bodoh," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru