Lama Hiatus, Sungmin Super Junior Kejutkan Fans Umumkan Bakal Rilis Album Solo
Musik

Pada hari ini, Senin (4/11), suami dari Sungmin mengejutkan penggemarnya dengan mengumumkan akan segera debut sebagai penyanyi solo dengan merilis album solo pertamanya.

WowKeren - Usai resmi menyelesaikan wajib militernya, Sungmin memang jarang terlihat berpromosi baik secara solo ataupun dengan Super Junior. Namun Sungmin masih terus aktif menyapa penggemarnya lewat media sosial dan juga channer YouTubernya bernama "LIUstudio".

Namun meski sudah bertahun-tahun tak merilis lagu, pada hari ini, Senin (4/11), suami dari Kim Sa Eun itu mengejutkan penggemarnya. Sungmin diumumkan akan segera debut sebagai penyanyi solo dengan merilis album solo pertamanya.

Lebih lanjut diumumkan bahwa Sungmin bahkan telah selesai syuting untuk MV album solonya. Lebih lanjut dikatakan bahwa album tersebut akan dirilis pada akhir November atau awal Desember. Masih belum ada bocoran mengenai konsep ataupun lagu yang akan Sungmin bawakan. Namun hal ini tentu sangat membuat fans penasaran.

Sungmin memulai debutnya sebagai Super Junior pada tahun 2005 dan ia belum pernah merilis album solo sampai sekarang. Sungmin sebelumnya telah merilis lagu solo berjudul "Day Dream" yang merupakan bagian dari proyek SM Station pada Maret 2018. Namun ini adalah pertama kalinya untuk merilis album solo resmi.


Selain itu dilaporkan bahwa album ini juga akan menjadi album aktual dan bukan single digital. Pada tahun 2017, Sungmin menyatakan bahwa ia tidak akan menjadi bagian dari promosi Super Junior dan telah aktif secara terpisah dari grup.

Penyanyi kelahiran 1986 itu terakhir kali terlihat berpromosi dengan Super Junior pada tahun 2012 saat berpromosi lagu "Sexy, Free and Single". Pada tanggal 7 Januari 2013, Super Junior-M merilis album kedua mereka, "Break Down". Sungmin diketahui ikut berpromosi dengan Super Junior-M di Tiongkok.

Setelah menyelesaikan dinas militernya pada akhir 2016, Sungmin melanjutkan kembali kegiatan solonya. Pada Januari 2017, diumumkan bahwa ia telah berperan dalam pertunjukan musikal "Boys Over Flowers" untuk peran musik comeback pertamanya. Pada Januari 2018, Sungmin memulai saluran YouTube-nya sendiri di bawah label SM.

Pada Februari 2018 ia mengambil nama Liu dan menamai channel YouTube-nya itu sebagai "LIUstudio". Dalam channel YouTube-nya itu, Sungmin melakukan berbagai hal mulai dari menjawab surat yang dikirim oleh penggemar hingga mengiklankan berbagai produk yang dia temukan, vlog, video game, dan menggubah musik.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru