Gilang Dirga Bela Diri Usai Disebut Tak Profesional Cuma Karena Skill Bahasa Inggris Kurang Mumpuni
Instagram
Selebriti

Gilang Dirga sudah lama menjadi host 'D'Academy Asia'. Belum lama ini, seorang netizen mengkritik kemampuan bahasa Inggris Gilang hingga menyebutnya tak profesional.

WowKeren - Gilang Dirga sudah lama menjadi salah satu host dalam kompetisi dangdut di Indosiar "D'Academy Asia". Ajang tersebut diikuti oleh beberapa negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina serta Thailand dan Timor Leste.

Selain Gilang, ada pula Ramzi, Irfan Hakim, juga seorang host dari Malaysia, Uyaina Arshad. Mereka memandu acara tersebut dengan gaya khas masing-masing.

Belum lama ini, seorang netizen mengkritik Gilang yang dinilai kurang mumpuni dalam berbahasa Inggris. Netizen tersebut rupanya pendukung peserta Filipina.

Menurut netizen tersebut, Gilang tidak memahami semua percakapan dengan sempurna. Ia agak kecewa dengan hal itu bahkan menyalahkan Indosiar karena mempekerjakan Gilang yang dianggap tidak profesional.


"@gilangdirga didin't ineterpret the whole thing for you perfectly. I am kinda disappointed about this. @indosiar please hire a proficient one! " tulis netizen. "If it's just a singing competition, rest assured you guys. Filipinos will lead the chart. keep the faith and wish you all the best! "

Mengetahui hal itu, Gilang sontak memberikan tanggapan lewat Instagram Story miliknya. Pria berusia 30 tahun itu tak memungkiri jika memang kemampuan bahasa Inggrisnya kurang fasih.

Namun, Gilang tidak terima jika ia dinilai tidak profesional hanya karena kekurangannya tersebut. Menurutnya, pihak Indosiar sudah memilih orang-orang yang cakap dalam bidangnya.

"Ya maafkan English saya ya, tapi jangan salahkan @indosiar karena mereka sudah hire orang2 profesional di bidangnya. Saya sangat berusaha dan dia mengerti yang saya katakan," kata Gilang. "Memang kebetulan yg English nya paling bagus ada @uyainaarshad, kalo lo sering nonton tapi hari ini dia absen. But anyway, maybe your English is better than me, tapi klo ngomong masalah profesional, dude, lo salah ngomong ama gue hahahaha."

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru