Inspeksi GBT, Walkot Surabaya Risma Minta Anak Buah Cium Bau Stadion
Twitter/BanggaSurabaya
Nasional

Hal ini dilakukan demi memastikan apakah area Gelora Bung Tomo masih 'dihantui' aroma sampah yang menyengat. Komplain soal bau sampah ini sempat dilontarkan oleh Gubernur Khofifah dan Menpora Zainudin Amali.

WowKeren - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jawa Timur tengah menjadi sorotan beberapa waktu belakangan. Bermula dari potensi GBT menjadi salah satu venue di Piala Dunia U-20, berlanjut pada komentar miring Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terhadap kondisi stadion, hingga yang terbaru kejadian gagalnya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menginspeksi area pada Minggu (3/11) kemarin.

Usai berbagai peristiwa itu, kini dikabarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lah yang melakukan inspeksi. Seperti disampaikan lewat akun Twitter @BanggaSurabaya, rupanya Risma dan jajaran terkait meninjau GBT pada Selasa (5/11) siang.

"Siang ini Bu Risma bersama OPD terkait meninjau kondisi GBT dan memberikan arahan beberapa hal untuk dibenahi dan ditata," tulis akun tersebut. "Salah satu yang dilakukan pembenahan dan penataan yaitu akses masuk supporter menuju tribun stadion."

"Selain itu, pelebaran jalan area pintu masuk GBT juga dilakukan," imbuhnya pada cuitan selanjutnya. "Harapannya akses supporter lebih mudah untuk masuk ke dalam tribun."

Inspeksi GBT, Walkot Surabaya Risma Minta Anak Buah Cium Bau Stadion

Twitter


Bersama cuitan itu terlampir pula potret kerja sang wali kota yang selalu tampak semangat. Mengenakan atasan putih yang dipadukan dengan celana serta hijab hitam, Risma terlihat ketat mengontrol inspeksi siang itu.

"Ini nanti agak memanjang gitu (sambil menunjuk gate masuk ekonomi sebelah selatan). Ini pakai yang itu saja biar nggak beli," ujar Risma, dilansir dari Ngopi Bareng. "Ini pemain nggak lewat sini (menunjuk gerbang yang berada di bawah Tribun Selatan) kan? Ini nanti di paving saja ya."

Risma kemudian lanjut menyusuri jalan tersebut. Namun ada yang menarik perhatian kala itu. Pasalnya Risma mendadak mempertanyakan perihal aroma stadion.

"Rek, bau sampah nggak? Kok nggak mambu (bau) ya?" tanya Risma kepada para anak buah yang mendampinginya. Pertanyaan yang disampaikan dengan nada berseloroh ini seolah menyindir komentar Khofifah kala menyambangi GBT beberapa waktu lalu.

Tindakan Risma ini lantas diikuti oleh anak-anak buahnya. Mereka pun mengaku tak ada aroma busuk seperti sampah di sekitar GBT.

Di sisi lain, Khofifah mengaku siap duduk bersama Risma demi membahas perihal kondisi GBT tersebut. Hal ini dilakukan demi menyukseskan rencana gelaran Piala Dunia U-20 di GBT pada 2021 mendatang.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru