Yang Hyun Suk Resmi Ditangkap Karena Sengaja Tutupi Kasus Narkoba B.I
Selebriti

Rabu (6/11), Kantor Polisi Provini Gyeonggi Selatan mengumumkan penangkapan Yang Hyun Suk yang diduga telah sengaja menutupi skandal narkoba B.I pada 2016 lalu.

WowKeren - Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus narkoba yang melibatkan B.I iKON. Kantor Polisi Gyeonggi Selatan mengungkapkan pada Selasa (5/11) bahwa mereka akan menginterogasi Yang Hyun Suk karena diduga telah menutupi skandal narkoba B.I pada tahun 2016 lalu.

Sebelumnya, informan "A" (Han Seo Hee melaporkan kasus tersebut pada pertengahan 2019 agar penyelidikan dapat kembali dilakukan. Yang Hyun Suk diduga telah mengancam "A" agar mengubah kesaksiannya terkait apakah B.I memang membeli serta mengonsumsi narkoba pada 2016.

"A" pun melaporkan kembali kasus tersebut kepada Komisi Anti Korupsi dan Hak-Hak Sipil. Pihak mereka juga mencurigai adanya hubungan korup antara YG Entertainment dengan polisi sehingga kasus B.I pada 2016 tak diproses.


"A" sendiri ditangkap oleh polisi karena menggunakan ganja pada 22 Agustus 2016. Selama dua putaran pertama pemeriksaan polisi, "A" bersaksi bahwa ia mengonsumsi ganja dengan B.I dan memberinya LSD setelah B.I memintanya untuk mendapatkan benda tersebut untuknya, dan "A" mengirimkan pesan teks mereka berdua sebagai bukti.

Namun, setelah pertemuan dengan YG Entertainment (Yang Hyun Suk) yang diduga berlangsung pada 26 Agustus 2016, "A" masuk untuk putaran ketiga interogasi dan mengubah kesaksian aslinya dengan mengatakan bahwa B.I tidak pernah menggunakan narkoba.

Menurut petugas polisi yang bertanggung jawab atas kasus tersebut pada saat itu, "A" berpendapat bahwa kesaksian aslinya salah karena penilaiannya terganggu karena efek penggunaan ganja. Akibatnya, polisi akhirnya hanya meneruskan "A" ke kejaksaan.

Dari hasil penyelidikan terhadap Yang Hyun Suk hari ini, Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan mengumumkan bahwa pendiri YG Entertainment itu telah resmi ditangkap. Ia dikenakan tuduhan pengancaman, melindungi tersangka, serta pelanggaran atas kepercayaan profesi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait