Kadernya Polisikan Novel Baswedan, PDIP Langsung Angkat Tangan
Nasional
Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tegas menyatakan tindakan Dewi Tanjung melaporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya merupakan inisiatif pribadi.

WowKeren - Politikus PDI Perjuangan atas nama Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung tengah menjadi sorotan publik. Sebab Dewi diketahui baru saja melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan pada Rabu (6/11).

Dewi melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan rekayasa atas kasus penyiraman air keras yang terjadi pada 2017 lalu. Ia mengaku sudah mendalami sejumlah bukti hingga mencapai kesimpulan perihal rekayasa tersebut.


Menanggapi tindakan sang kader, pihak PDIP pun ikut buka suara. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, langsung menegaskan bahwa apa yang dilakukan Dewi merupakan keputusan pribadi dan tak terkait partai. "Dewi Tanjung, dia menjadi salah satu caleg tapi apa yang dilakukan tidak terkait dengan partai," ujar Hasto di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Kembali ia menegaskan bahwa tindakan Dewi bersifat pribadi. Sebab menurutnya tak ada instruksi dari PDIP untuk melaporkan Novel atas tuduhan tersebut.

"Nggak ada (instruksi partai). Apa yang dilakukan oleh anggota PDIP biasanya menyuarakan apa yang ada dalam suara hatinya dan itu juga berpijak kepada apa yang ditangkap dari suatu hal yang muncul dari rakyat itu sendiri," jelas Hasto, seperti dilansir dari laman Detik News, Kamis (7/11). "Terkait hal tersebut itu merupakan pribadi ya dari Dewi Tanjung."

Ketika dikonfirmasi, Hasto mengaku belum mendapatkan informasi detail perihal alasan Dewi Tanjung melaporkan Novel ke polisi. Apalagi karena kini PDIP masih fokus pada Pemilihan Kepala Daerah pada 2020 mendatang.

"Saya belum tahu kalau ada yang melaporkan ya," katanya. "Berkaitan hal tersebut karena menurut saya pribadi sebagai Sekjen konsentrasinya sedang menyiapkan pilkada dan konsolidasi internal."

Dikonfirmasi terpisah, Novel pun sudah memberikan tanggapannya atas pelaporan tersebut. Ia mengaku tidak tahu harus menanggapi apa karena pelaporan tersebut diklaimnya tidak masuk akal. "Saya nggak ngerti mesti tanggapi apa. Aneh memang orang ini," ungkap Novel, Kamis (7/11).

Menurut Novel, Dewi sejatinya sudah mengetahui penyiraman air keras yang dialaminya benar terjadi. Oleh karena itu ia meyakini Dewi Tanjung memiliki maksud lain di balik pelaporan tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...