Penulis 'Endgame' Sebut Adegan Captain America Angkat Palu Thor Tak Masuk Akal, Kenapa?
Marvel Studios
Film

Belum lama ini Christopher Markus selaku penulis 'Endgame' mengaku kalau memang ada plot hole atau ketidakkonsistenan cerita dalam adegan Captain America mengangkat Mjolnir.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menyajikan beragam adegan mengejutkan yang dikemas dengan sangat rapi oleh duo sutradara Russo Brothers. Bahkan dalam film berdurasi lebih dari 3 jam tersebut, Anthony dan Joe Russo benar-benar berhasil mengaduk emosi penonton.

Salah satunya adalah adegan saat Captain America (Chris Evans) berhasil mengangkat palu milik Thor (Chris Hemsworth), Mjolnir, dan menggunakannya untuk menyerang Thanos (Josh Brolin). Meskipun teori tentang kemampuan Captain America untuk mengangkat Mjolnir ini sudah lama dibahas, namun tetap saja adegan ini terlihat sangat menakjubkan.


Bicara soal adegan epik tersebut, rupanya belum lama ini duo penulis "Avengers: Endgame", Christopher Markus dan Stephen McFeely, mengungkapkan fakta lain. Keduanya justru menyebut kalau adegan itu adalah plot hole dan tak masuk akal. Pasalnya, Captain America tak cuma mampu mengangkat Mjolnir, namun juga bisa menggunakan kekuatan petir.

Photo-INFO

Dilansir IGN pada Kamis (7/11), Christopher Markus, mengaku kalau memang ada plot hole atau ketidakkonsistenan cerita dalam adegan Captain America mengangkat Mjolnir. Markus merujuk pada film "Thor: Ragnarok", di mana Odin menyebut kalau Thor bisa memanggil petir tanpa Mjolnir. Namun di "Endgame", Captain America justru bisa menggunakan kekuatan petir berkat Mjolnir.

"Memang sempat ada perdebatan (internal) karena di 'Ragnarok', Thor bisa menggunakan petir tanpa palu. Seingatku juga Odin pernah mengatakan pada Thor kalau kekuatan petirnya bukan karena palunya, tapi Capt justru bisa memanggil petir dengan palu," tutur Markus.

Photo-INFO

Terkait hal ini, Dan Slott selaku komikus Marvel Comics pun mencoba untuk meluruskan. Ia menjelaskan bahwa adegan tersebut bukanlah plot hole seperti yang diungkapkan oleh Markus.

Melalui akun Twitter miliknya, Dan Slott mengatakan kalau palu Mjolnir memang menjadi perantara bagi kekuatan Thor, namun bukan sebagai sumber kekuatan. Sedangkan alasan kenapa Captain America bisa menggunakan petir adalah karena Thor ada di sana (sebagai sumber petir), di mana Thor membiarkan kekuatan petirnya mengalir dari Mjolnir yang digunakan sang Captain.

Bagaimana menurutmu?

You can share this post!

Related Posts
Loading...