Geram Soal Polusi Udara, Warganet Ini Beri Solusi Nyata 'Bungkam' Pemprov DKI
SerbaSerbi

Gubernur Anies Baswedan telah menerapkan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas udara di DKI Jakarta. Siapa sangka, justru warganet inilah yang memberikan 'solusi nyata' untuk masalah polusi.

WowKeren - Beberapa waktu lalu masalah kualitas udara di DKI Jakarta sempat menjadi pembicaraan hangat. Sebagai pengingat, indeks kualitas udara Ibu Kota berdasarkan situs AirVisual kerap berada di posisi buncit. Bahkan Jakarta sempat beberapa kali masuk dalam daftar tiga besar kota dengan kualitas udara terburuk di dunia.

Buruknya kualitas udara ini pun diikuti dengan sejumlah konsekuensi, seperti masyarakatnya yang diimbau agar selalu mengenakan masker. Membelah jalanan Ibu Kota dengan kendaraan "terbuka" seperti sepeda motor pun menjadi tidak nyaman karena buruknya kualitas udara langsung mengenai masyarakat.


Prihatin akan hal tersebut, seorang warganet pun mencoba melakukan sesuatu agar kualitas udara Ibu Kota membaik. Hebatnya solusi yang diterapkan warganet ini tak memerlukan waktu lama atau proses yang bertele-tele.

Bila solusi warganet ini diterapkan, tak perlu waktu lama, polusi udara di DKI Jakarta sudah terlihat memudar. Langit pun terlihat lebih cerah dan menjadi penyedap bagi mata yang memandang.

Tapi solusi ini bukan sembarang solusi. Pasalnya semua itu hanya ilusi optik semata. Menggunakan kamera ponsel yang telah dibekali sky filter, warganet ini sukses "menghapus" polutan yang mengotori langit Jakarta.

"Solusi untuk polusi udara jakarta :" tulis warganet dengan akun @rifforahmansyah di Twitter-nya pada Rabu (6/11) pagi. "- Memperbesar pajak kendaraan ❌ - Revitalisasi angkutan umum ❌ - Filter sky xiaomi 💯"

Geram Soal Polusi Udara, Warganet Ini Beri Solusi Nyata \'Bungkam\' Pemprov DKI

Twitter

Memang ada perbedaan yang sangat signifikan dari hasil potret langit Jakarta dengan dan tanpa filter tersebut. Bila dipotret tanpa filter, langit Ibu Kota terlihat kelabu. Suasana pun terkesan lebih remang-remang bak hendak turun hujan.

Di sisi lain, penggunaan filter kamera sukses membuat langit yang kelabu berubah jadi biru cerah dengan awan-awan putih. Suasana mendadak terlihat lebih segar dan menenangkan.

"Kerja keras" warganet ini pun langsung menarik perhatian yang lain. Terbukti dari cuitannya yang telah mendapat lebih dari delapan ribu likes dan retweet. Beragam komentar pun didulang dari unggahan tersebut, seperti berikut ini.

"Blue bird nya jadi ikutan kinclong kek abis snow wash," cuit @buk****aq. "Kasian orang jakarta mau punya langit ada awan nya aja pake filter camera," sindir @ay****iv.

Sedangkan beberapa warganet lain justru meramaikan kolom komentar dengan cuitan "menohok". Pasalnya mereka justru memamerkan langit di kota lain yang tetap terlihat biru tanpa sentuhan filter.

You can share this post!

Related Posts
Loading...