Sukses Jadi Artis Sekaligus Pengusaha, Ruben Onsu: Capek Tapi Perjalanan Masih Panjang
Instagram
Selebriti

Ruben Onsu mengaku dirinya begitu kelelahan dalam menjalani kariernya terlepas dari kesuksesan yang sudah didapatkannya sebagai artis dan juga pengusaha.

WowKeren - Presenter Ruben Onsu baru-baru ini mencurahkan perasaannya terkait kehidupan yang dijalaninya. Ruben mengaku jika dirinya sering merasa lelah saat menjalankan kariernya selama ini.

Suami Sarwendah ini mengatakan selama ini ia cukup merasa kelelahan lantaran menjalani dua pekerjaan sekaligus yakni sebagai artis dan pengusaha. Namun Ruben mengaku kelelahannya tersebut masih dalam tahap kewajaran.

"Capek pernah. Semua orang pasti merasakan capek," ujar Ruben Onsu, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (6/11). "Jadi diposisi yang mana harus gue pilih."

Walau lelah dan kewalahan karena dua pekerjaan tersebut, pembawa acara "Brownis" ini masih belum kepikiran untuk pensiun dari industri hiburan yang telah melambungkan namanya. Ruben bahkan secara sesumbar mengatakan jika dirinya tidak bisa menentukan mana yang harus difokuskan terlebih dahulu apakah menjadi artis atau seorang pengusaha.


Bapak tiri dari penyanyi Betrand Peto ini mengaku jika perjalanannya masih panjang dalam dunia usaha. Saat ini, ia mengaku ibarat anak baru masih bau kencur yang butuh banyak belajar agar usahanya dapat berkembang dan bertahan.

"Kalau untuk memilih belum. Saya rasa perjalanan saya masih panjang, dalam bisnis saya masih anak baru masih anak kencur lah gitu," ujar pria usia 36 tahun ini. "Butuh banyak belajar lagi sama kayak merintis karier zaman dulu aja kan nggak langsung semudah itu saya dapatkan ada prosesnya."

Seperti yang diketahui, Ruben saat ini sudah sukses menjalankan berbagai bisnis kulinernya. Tak tanggung-tanggung, bisnis kulinernya tersebut kini sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Oleh sebab itu, Ruben mengaku solusi terbaiknya saat ini hanyalah mencoba mengatur waktu sebaik-baiknya. Sahabat Ivan Gunawan ini mengungkapkan jika saat ini mulai membatasi pekerjaannya hingga sampai sore saja agar malam hari bebas dan dapat menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Cuma sekarang ini saya bisa pagi ini saya ngantor, siang, dan sore saya kerja. Malamnya saya banyak free-nya," jelas Ruben. "Jadi perkerjaan yang bisa saya lakukan di situ kecuali kalau saya ada kerjaan di malam hari ya berarti jam kerjanya mundur lagi paling jam 12, jam 1 baru mulai kerja lagi, jam 3 pagi baru selesai."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru