Netter Diskusikan Nasib IZ*ONE dan X1 Mendatang Pasca Skandal Manipulasi Voting 'Produce'
Musik

Banyak netter yang bertanya-tanya bagaimana nasib dari dua grup jebolan ajang survival tersebut mengingat PD Ahn Joon Young telah mengakui memanipulasi hasil votingnya.

WowKeren - Kontroversi manipulasi hasil voting "Produce X 101" semakin berbuntut panjang. Polisi terus menginvestigasi dugaan adanya manipulasi yang dilakukan oleh produser serta beberapa petinggi agensi tersebut. Hal ini membuat PD utama "Produce Series", Ahn Joon Young dan CP Kim Young Bum telah resmi ditahan.

Sebuah laporan baru dari SBS menjelaskan jika PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi dua seri "Produce" dan juga telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap. Berdasarkan laporan SBS, selama penyelidikan polisi Ahn Joon Young mengaku telah menerima suap dari berbagai agensi sejak pertengahan tahun 2018.

Ahn Joon Young juga terhitung sudah 40 kali menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan. Untuk hiburan ini jumlah uang yang dihabiskan mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).

Ahn Joon Young juga mengakui tuduhan manipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101" yang menghasilkan IZ*ONE dan X1. Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.

Hal ini tentu menuai beragam komentar dari netter. Banyak netter yang bertanya-tanya bagaimana nasib dari dua grup jebolan ajang survival tersebut mengingat Ahn Joon Young telah mengakui memanipulasi hasil votingnya.

Dalam forum komunitas Naver, banyak netter yang mendiskusikan bagaimana nasib IZ*ONE dan X1 di masa depan. Beberapa netter meminta pertanggungjawaban dengan mengganti member yang "curang" dengan yang seharusnya. Namun tak sedikit pula yang menginginkan untuk grup tersebut dibubarkan saja demi kebaikan banyak pihak. Berikut pendapat netter dalam forum Naver:

"X1 bukan satu-satunya kelompok yang berisiko. Berani-beraninya kalian meninggalkan IZ*ONE?"


"Bagaimana dengan IZ*ONE??? Mereka telah menjual banyak album untuk comeback mereka sekarang. Apakah mereka akan ditutupi? Aku yakin anak-anak yang tersingkir karena semua kecurangan yang terjadi masih menangisi kehilangan mereka."

"Mari kita bubarkan X1 dan semua anggota harus dikeluarkan dari industri hiburan. Jika mereka tahu tentang kontes dan diberi perlakuan istimewa, mereka semua adalah kaki tangan. Tidak ada alasan untuk memasukkan mereka ke industri hiburan."

"Setidaknya kalian harus mengusir anggota yang menerima perlakuan istimewa."

"Kalian harus mulai menyelidiki semuanya dari musim 1 agar tidak menyebabkan ketidakadilan."

"Sejujurnya, musim 1234 harus diselidiki dengan jelas. Itu adalah PD Ahn Joon Young yang sama. Ini keraguan yang masuk akal."

"Jika kalian tidak ingin menendang keluar anggota yang menerima perlakuan istimewa, cukup bubarkan seluruh grup."

Sementara itu, X1 juga masih disibukkan dengan kegiatan promosinya sebagai grup. IZ*ONE sendiri juga diketahui akan segera comeback dengan album bertajuk "BLOOM*IZ". Namun buntut dari skandal ini membuat IZ*ONE terpakasa menunda showcase debut mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait