Usai Showcase, IZ*ONE Umumkan Tunda Perilisan Album 'BLOOM*IZ' Pasca Skandal Manipulasi Voting
Musik
Manipulasi Voting Seri Produce

Off The Recods pada Kamis (7/11) mereka mengumumkan bahwa showcase IZ*ONE untuk comeback-nya akan dibatalkan. Kembali diumumkan bahwa IZ*ONE akan menunda perilisan full album yang bertajuk 'BLOOM*IZ'.

WowKeren - PD utama "Produce Series", Ahn Joon Young telah ditangkap usai mengakui telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce 48" dan "Produce X 101". Selain itu, Ahn Joon You mengaku telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap sejak pertengahan tahun 2018.

Ahn Joon Young juga terhitung sudah 40 kali menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan dengan total mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.


Hal ini turut menyeret nama idol besutan acara tersebut seperti IZ*ONE. Sebelumnya, Off The Recods pada Kamis (7/11) mereka mengumumkan dalam sebuah siaran pers bahwa showcase IZ*ONE untuk comeback-nya akan dibatalkan.

Kali ini, Off The Records kembali mengambil keputusan kolektif untuk menunda perilisan full album IZ*ONE yang bertajuk "BLOOM*IZ". Album IZ*ONE yang dijadwalkan rilis pada 11 November mendatang akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Berikut bunyi pengumuman Off the Recods:

"Halo, ini Mnet. Kami ingin meminta maaf dengan tulus karena telah membuat begitu banyak perhatian dengan program kami di masa lalu."

"Setelah menganalisis pendapat para penonton secara menyeluruh, kami telah memutuskan untuk menunda perilisan full album pertama IZ*ONE yang awalnya ditetapkan untuk tanggal 11 November. Pertunjukan comeback IZ*ONE, 'Comeback: IZ*ONE, BLOOM*IZ', juga telah ditunda dari siaran melalui Mnet, M2, dan lainnya."

"Sekali lagi, kami meminta maaf kepada pemirsa dan juga kepada para penggemar yang menunggu dengan cemas untuk comeback. Akhirnya, kami meminta kalian menahan diri dari membuat postingan spekulatif mengenai situasi yang sedang berlangsung, sehingga tidak ada lagi korban tidak bersalah yang terpengaruh."

Dalam album ini, IZ*ONE akan membawakan lagu utama bertajuk "Fiesta" dan 11 lagu lain yakni "Eyes", "Dreamlike", "Ayayaya", "So Curious", "Spaceship", "It's Not A Coincidence" (judul terjemahan), "You & I", "Daydream", "Pink Blusher", "Someday Our Night Will Pass" (judul terjemahan), dan "Open Your Eyes". Salah satu lagunya yakni "Open Your Eyes" merupakan lagu yang diproduksi oleh MC Mong.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts