Novel Baswedan Dilaporkan Atas Tudingan Rekayasa Penyerangan, Ini Kata Jubir Presiden
Nasional
Kasus Penyerangan Novel Baswedan

Novel Baswedan dilaporkan oleh politisi PDIP dengan tudingan rekayasa penyerangan. Namun, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman enggan berkomentar terkait hal tersebut.

WowKeren - Tersangka kasus penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan yang terjadi dua tahun lalu belum juga terungkap. Namun, publik justru dikejutkan dengan tindakan salah satu politisi PDIP bernama Dewi Tanjung yang malah melaporkan Novel Baswedan ke polisi karena menganggap bahwa kasus tersebut adalah rekayasa.

Atas kejadian pelaporan Novel Baswedan tersebut, Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman enggan berkomentar. Meski tudingan itu dilemparkan oleh sejumlah pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk seorang politisi PDIP, Fadjroel menilai bahwa pihak Kepresidenan tidak memiliki kapasitas untuk merespon hal itu. "Mungkin bukan tugas kepresidenan kali ya menjawab itu," kata Fadjroel pada Kamis (7/11).


Ia hanya menegaskan bahwa Presiden terus berkomitmen untuk mendorong kepolisian menyelesaikan kasus Novel Baswedan. Sebelumnya, Presiden Jokowi memberi tenggat waktu bagi Polri hingga awal Desember 2019 untuk mengungkap kasus ini.

"Kalau komitmen pemerintah kan jelas, kalau tindakan yang melanggar hukum pasti akan mendapat sanksinya," ujar Fadjroel. "Karena kami tegas, segala yang hukum positif akan kita tegakkan setegak-tegaknya."

Sebelumnya, Dewi berpendapat jika Novel telah merekayasa peristiwa penyiraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017. "Ada beberapa hal janggal dari semua hal yang dialami, dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban. Tapi, tiba-tiba malah mata yang buta," kata Dewi di Polda Metro Jaya pada Rabu (6/11).

Sebelumnya, sejumlah netizen pun menyuarakan isu bahwa kasus penyerangan Novel adalah rekayasa. Namun, hal itu sudah dibantah oleh KPK dan pihak Novel sendiri.

Sementara itu, Dewi yang merupakan politisi PDIP pelapor Novel Baswedan itu diketahui kerap kali melapor ke polisi. Beberapa tokoh yang pernah dilaporkan olehnya yakni Amien Rais dan Habib Rizieq.

You can share this post!

Related Posts
Loading...