Punya Sekolah PAUD, Yuni Shara Pasang SPP Tak Sampai Rp 5 Ribu
Instagram/yunishara36
Selebriti

Untuk memberikan dedikasi dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, Yuni Shara membangun sekolah PAUD dan hanya mematok biaya SPP siswanya di bawah Rp 5 ribu.

WowKeren - Wahyu Setyaning Budi atau yang bisa lebih dikenal dengan Yuni Shara diketahui hingga saat ini masih belum menemukan pasangan untuk pendamping hidupnya. Seakan tak ingin direpotkan dengan urusan cinta, perempuan asal Malang ini diketahui telah membangun sekolah sebagai dedikasinya di dunia pendidikan.

Lantas sebelumnya diketahui bahwa kakak Krisdayanti ini sedang membangun sebuah sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di kampung halamannya di Batu, Malang. PAUD yang diberi nama Cahaya Permata Abadi itu merupakan sekolah yang dibangun dari hasil jerih payah Yuni sendiri.

Lebih lanjut, rupanya Yuni juga menceritakan hal ini saat diajak kolaborasi di Vlog milik Ussy Sulistiawaty. Rupanya, Yuni telah memiliki sekolah sudah 7 tahun lamanya.


“Tujuh tahun aku punya sekolah,” ujar Yuni. “Awalnya enggak kepikiran untuk terjun ke dunia pendidikan. Lagi main ke Batu untuk memperkenalkan tanah kelahiran bundanya sama anak-anak. Suatu hari aku pamitan sama anaknya guruku yang lagi ngajar dan plafon atap sekolahnya kayak mau ambruk. 'Wes tak tutup ae wes ini sekolahnya', 'lho jangan dulu pak, aku aja yang handle’.”

“Akhirnya aku cari kontrakan yang dekat situ. Aku cari guru S1 segala macam,” tambah Yuni. “Dan jadilah sekolah itu sampai sekarang dengan akreditasi A.”

Menariknya lagi, Yuni mengaku tak mengambil keuntungan dalam pembangungan sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak yang kurang mampu. Kendati demikian, ia mematok pembayaran SPP di bawah Rp 5 ribu.

“Jadi anak muridku sudah 100 lebih dengan bayaran 3500 rupiah. Non profit di situ ada playgroup, adaTK, dan ada penitipan anak. Gurunya ada 14, semuanya sarjana PAUD,” terang Yuni. “Wah mulia banget,” sahut Ussy merasa takjub setelah menyimak pemaparan Yuni.

Yuni juga bersyukur saat ini sudah bisa menambah fasilitas untuk tempat upacara murid-muridnya. “Nah sekarang ini Alhamdulillah di tahun ini sudah bisa beli (tanah di Batu), sudah bisa membangun, kan nanti ada upacara,” tandas Yuni.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait