Bak Suasana di Film Zombie, Asap Hitam Pekat di Karawang Viral Tutupi Jalan
SerbaSerbi

Asap hitam yang pekat tersebut diketahui berasal dari aktivitas pertambangan karst di daerah di Jawa Barat. Selain menyebabkan polusi udara, kabut hitam itu juga menyusahkan pengguna jalan.

WowKeren - Publik jagat maya kembali dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan asap hitam yang membumbung tinggi. Diketahui, asap tersebut berasal dari aktivitas pertambangan batu kapur yang ada di daerah Pangkalan, Karawang, Jawa Barat.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Twitter milik @Joya_308. Lewat cuitannya, ia menyebutkan bahwa kondisi tersebut belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.

"Tiap hari terlewati potret penambangan karst KBAK dan tungku pembakaran liar di Karawang," cuit akun tersebut di Twitter, Kamis (7/11). "Yang tak pernah ada solusi dari pemda."

Joya melanjutkan, bahwa ia sering mengadu ke pemerintah daerah setempat namun keluhan itu rupanya belum membuahkan respons. Menurutnya, sumber polusi terbesar di Karawang adalah aktivitas semacam ini.

Bak Suasana di Film Zombie, Asap Hitam Pekat di Karawang Viral Tutupi Jalan

Twitter/Joya_308


Dari video itu, terlihat asap hitam pekat membumbung tinggi ke angkasa. Karena terlalu gelap, asap tersebut bahkan mengganggu jarak pandang pengguna jalan. Tak pelak, unggahan ini pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit warganet yang menilai bahwa asap tersebut membahayakan. Tak hanya mengganggu jarak pandang namun juga menyesakkan napas.

"Ini mah harus laporin polisi.. Tutup pabrik nya... Sdh ketauan itu sangat polusi," kata akun @Jo******nan9. "Dari dulu emang. Dulu kalo mau ke curug sama puncak sempur disana. Sering lewatin. Berbahaya juga kalo pake motor apalagi pas di tikungan juga ada asap nya hitam pekat," sambung akun @Fikr******999.

"Pernah lewat mau ke loji, hadeeehhh asepnya mana bawa anak kecil," tulis akun @daffa*****nto. "Buset kirain kebakaran," sahut akun @abud91. "Pengalaman pertama ke curug cigentis dibikin kaget sumpah....Kirain asep apaan... mana pake motor.. dh berasa di film zombie..," kelakar akun @f***hfaza.

Tak sedikit pula warganet yang ikut menandai akun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka berharap agar masalah ini segera mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait