Dua Lipa Dikonfirmasi Tampil di MAMA 2019
Getty Images/Kate Green
Musik

Pelantun 'Don't Start Now' ini dipastikan bergabung dengan jajaran grup idol dan solois asal Korea lainnya di malam puncak MAMA 2019 yang digelar pada 4 Desember mendatang.

WowKeren - Ajang penghargaan musik tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA) kembali digelar. Mnet selaku pihak penyelenggara MAMA 2019 juga telah merilis daftar nominasi resmi dan membuka sistem votingnya. Tak cuma itu, pihak Mnet juga sudah mengumumkan sejumlah grup dan solois yang akan menjadi line-up penampil di MAMA 2019 nantinya.

Namun rupanya tak cuma idol asal Korea, ajang tahunan ini juga baru saja mengumumkan nama musisi Internasional yang akan memeriahkan malam puncak MAMA 2019, yakni si cantik Dua Lipa. Pengumuman ini dibagikan langsung oleh akun media sosial resmi MAMA 2019 pada hari ini, Jumat (8/11).

Masih belum diketahui lagu apa saja yang nantinya akan dibawakan oleh pelantun "New Rules" tersebut. Namun yang jelas, tak menutup kemungkinan kalau kekasih Anwar Hadid ini nantinya akan menampilkan kolaborasi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Photo-INFO


Dengan ini, maka pelantun "Don't Start Now" tersebut dipastikan bergabung dengan jajaran penampil lainnya seperti Bangtan Boys (BTS), GOT7, Monsta X, Mamamoo, Twice, Seventeen (II), dan IZ*ONE. Selain grup, Mnet juga mengonfirmasi solois Kim Chung Ha untuk tampil memeriahkan malam puncak MAMA 2019.

Di sisi lain, pemungutan suara (voting) dimulai pada 24 Oktober pukul 18.00 waktu setempat dan akan diakhiri sehari sebelum upacara penghargaan pada 3 Desember pukul 11:59 malam waktu setempat. Pemenang untuk "Artist of the Year" dan "Artist Category Awards" akan dihitung dengan 30% hasil voting, 30% panel juri, 20% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik.

Sementara nominasi "Song of the Year" dan "Song Genre Awards" akan dihitung dengan 20% hasil voting, 40% panel juri, 30% penjualan lagu digital, dan 20% penjualan lagu fisik. Kategori "Album of the Year" akan diputuskan oleh panel juri 40% dan penjualan album fisik 60%.

Kategori "Worldwide Icon of the Year" dan "Worldwide Fan's Choice Top 10" akan diputuskan dari 60% hasil voting, 20% hasil media sosial, dan 20% penayangan video musik global. Sementara "Best Music Video" akan dihitung oleh 70% panel juri dan 30% penayangan video musik global.

MAMA 2019 sendiri akan resmi digelar di Nagoya Dome pada 4 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel