Penyanyi Italia Ini Diduga Jiplak Lagu BTS 'Fake Love', Fans Tuntut Soal Klarifikasi
Musik

Baru-baru ini, para penggemar BTS dibuat kesal oleh ulang salah satu penyanyi Italia, Seiell karena lagunya berjudul 'Scenne Nenne' yang ternyata sangat mirip dengan lagu BTS 'Fake Love'.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) baru-baru ini menyelesaikan rangkaian tur konser dunianya yang bertajuk "Speak Yourself". Konser ini merupakan konser tambahan untuk rangkaian tur konser bertajuk "Love Yourself" yang berakhir pada 7 April lalu.

Tak hanya mendapatkan popularitas di Korea saja, grup besutan Big Hit Entertainment ini juga memiliki fans yang sangat banyak di luar negeri termasuk Amerika. Bukan hal aneh lagi jika nama mereka wira-wiri di chart musik terbesar Amerika yakni Billboard dan tampil di berbagai festival musik dunia.

Namun baru-baru ini, para penggemar BTS dibuat kesal oleh ulang salah satu penyanyi Italia, Seiell. Pasalnya, penyanyi Italia tersebut baru-baru ini merilis sebuah lagu berjudul "Scenne Nennè" yang ternyata sangat mirip dengan lagu andalan BTS yang bertajuk "Fake Love".

Penyanyi Italia Ini Diduga Jiplak Lagu BTS \'Fake Love\', Fans Tuntut Soal Klarifikasi

Twitter

Penyanyi Italia Ini Diduga Jiplak Lagu BTS \'Fake Love\', Fans Tuntut Soal Klarifikasi

Twitter

Kedua lagu tersebut terdengar hampir identik. Namun versi Seiell hanya terdengar sedikit lebih rendah untuk bagian nada dan memiliki lebih ketukan bass yang lebih kuat. Namun secara keseluruhan, penggemar mengatakan bahwa lagu tersebut sangat mirip dengan milik BTS.


Lagu Seiell "Scenne Nennè" dirilis pada 29 Oktober tahun ini sementara lagu BTS "Fake Love" dirilis pada Mei 2018. Melalui media sosial Twitter, para ARMY (nama penggemar BTS) meminta klarifikasi dari penyanyi Italia tersebut. Hal ini karena penggemar menemukan bahwa Seiell tak memberikan kredit untuk BTS maupun Big Hit Entertainment.

Twitter/@cultmins

Setelah dugaan penjiplak lagu BTS tersebut, Seiell diketahui mengedit deskripsi YouTube lagunya untuk menambahkan tautan ke MV resmi "Fake Love". Namun ia dengan cepat menghapusnya beberapa waktu kemudian karena alasan yang tidak diketahui.

Saat ini masih belum ada klarifikasi dari pihak Big Hit Entertainment maupun pihak Seiell. Para penggemar masih menantikan kedua belah pihak untuk memberikan klarifikasi resmi atas dugaan penjiplakan lagu "Fake Love" ini mengingat Seiell merilis lagunya untuk dijual di berbagai platform.

BTS sendiri baru-baru ini mengumumkan akan merilis lagu baru. Big Hit Entertainment secara resmi mengkonfirmasi bahwa BTS akan kembali merilis remix lagu "Make It Right" hasil kolaborasinya dengan Lauv. Bedanya, kali ini mereka akan menyajikannya dalam versi akustik.

Aransemen baru yang ditekankan dalam lagu versi akustik ini adalah sisi lembut dan sentimentalnya. Hal tersebut dilakukan dengan memfokuskan melodi dan mengharmonisasi suara gitar akustik, bass, serta keyboard dengan indah. Lagu versi akustik ini nantinya mulai dapat dinikmati mulai hari Jumat (8/11) ini pukul 6 sore waktu setempat.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts