Protes Richard Kyle Soal Penebangan Pohon di Trotoar Jakarta Tuai Pro Kontra
Instagram/richo_kyle
Selebriti

Penebangan pohon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, menjadi sorotan publik belakangan ini. Salah satunya dari Richard Kyle yang tampak geram hingga menuliskan kata umpatan.

WowKeren - Postingan Instagram Richard Kyle mendadak jadi sorotan usai ikut memprotes penebangan pohon di daerah Cikini, Jakarta Pusat. Dinas Kehutanan DKI Jakarta sendiri sudah buka suara terkait penebangan ini. Kepala Dinas Kehutanan DKI, Suzi Marsitawati, menjelaskan bahwa penebangan tersebut dilakukan untuk peremajaan pohon pelindung.

Sambil membagikan foto pohon yang sudah ditebang, Richard meminta Jakata "bangun" dan "lebih pintar" mengenai perkara ini. Richard seolah memperlihatkan kemarahannya lantaran menggunakan huruf besar dalam caption-nya. Selain itu, salah satu tagar yang dituliskan Richard adalah kata umpatan.


"WAKE UP JAKARTA! YOU SHOULD BE SMARTER THAN THIS (Bangun Jakarta! Kamu seharusnya bisa lebih pintar dari ini) 😷😷😷😷," tulis tunangan Jessica Iskandar tersebut. "#wtf #thisisjakarta #plantmoretrees #nanampohon."

Postingan Richard Kyle Soal Penebangan Pohon di Trotoar Jakarta

Instagram

Protes Richard rupanya menimbulkan pro kontra warganet. Sebagian warganet meminta Richard untuk mencari info sebelum mengungkap kekesalannya. Namun, sebagian yang lain sepakat dengan Richard bahwa pohon tua di daerah Cikini itu tak seharusnya dipangkas habis.

"Mas Kyle yang tampan dan rupawan. Jangan terlalu cepat menjudge. Itu pohon ditebang dengan alasan dan untuk kebaikan. Lagi musim hujan dan dan rawan tumbang dan bisa membahayakan. Mohon cek dulu sebelum posting ya," komentar akun @t***ndien_. "Mungkin publik figur jg harus lebih smart dr postingan ini. Ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu sebelum memposting yg mengundang pro kontra," tulis akun @j****siahaan.

"Jaman kebalik yah, yang harusnya dilestarikan kok malah dipunahkan, artinya apa ini," sahut akun @a***e_dgrace. "Klo alasannya karna takut membahayan pengguna jalan,ketika nnti masuk musim pengujan takut ada hujan angis seperti didepok .kn bisa ditebang sebagian dahan yg berpotensi patah knp harus dipangkas semua habis sih," balas akun @i***nangesti. "Kemaren nanam bibir pohon di GBK ehhhh sekarang yang di jalan di tebang, mau berkata kasar rasanya!!!!" komentar akun @a***ailpulinee.

You can share this post!

Related Posts