PD 'Produce' Dilaporkan Sudah Tentukan 20 Besar Finalis Sebelum Voting Dimulai
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Media lokal melaporkan jika PD Ahn Joon Young sudah mengakui telah melakukan manipulasi voting pada dua seri terbaru yakni 'Produce 48' dan 'Produce X 101'.

WowKeren - PD "Produce" Ahn Joon Young dan CP (chief producer) Kim Yong Bum saat ini sudah ditahan polisi terkait manipulasi voting. Media lokal melaporkan jika PD Ahn Joon Young sudah mengakui telah melakukan manipulasi voting pada dua seri yakni "Produce 48" dan "Produce X 101".

Kini, SBS kembali membongkar fakta baru berkaitan dengan seri "Produce" yang dimanipulasi. Tak tanggung-tanggung, PD bahkan disebut sudah menentukan 20 besar finalis bahkan sebelum voting dimulai.


Polisi juga menemukan jika PD sudah mencurangi proses editing sejak babak penyisihan episode sehingga trainee tertentu lebih menonjol. Mereka bahkan sudah menginformasikan lagu evaluasi terlebih dahulu kepada trainee tertentu.

Menurut polisi dan pengadilan, data mentah dari pemungutan suara final dan peringkat yang diumumkan dari para peserta pelatihan berbeda karena mereka tidak mempertimbangkan suara sebenarnya dari episode terakhir.

PD \'Produce\' Dilaporkan Sudah Tentukan 20 Besar Finalis Sebelum Voting Dimulai

Source: SBS

Selain PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum, kepolisian sebelumnya juga sudah menginterogasi PD Lee dan wakil presiden Starship Entertainment Kim. Namun mereka tidak ikut ditahan karena sudah mengakui kejahatannya.

Kasus manipulasi voting sendiri kini berimbas negatif pada masa promosi X1 dan IZ*ONE yang merupakan jebolan dua season terakhir "Produce". IZ*ONE bahkan sampai menunda jadwal comebacknya.

Beberapa variety show yang menghadirkan IZ*ONE pun mengonfirmasi tak akan ditayangkan atau menghapus bagian mereka. Di sisi lain, publik juga menuntut X1 dan IZ*ONE dibubarkan karena terungkap beberapa member tidak seharusnya debut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...