Inilah Jumlah Album Yang Berhasil Dijual BTS Sepanjang Tahun 2019, Bikin Fans Takjub Banget
Musik

Meski tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir, namun hal itu bukan berarti BTS berhenti untuk menuai prestasi. Baru-baru ini terungkap laporan penjualan album di sepanjang tahun 2019 dan juga di bulan Oktober.

WowKeren - Kepopuleran Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS sudah tak perlu diragukan lagi. Grup besutan Big Hit Entertainment tak hanya menuai kesuksesan di negara asalnya namun juga di luar negeri. Tercatat beberapa prestasi bertaraf Internasional telah sukses mereka dapatkan sepanjang karirnya.

Meski tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir, namun hal itu bukan berarti BTS berhenti untuk menuai prestasi. Baru-baru ini dalam forum Theqoo, terungkap laporan penjualan album di sepanjang tahun 2019 dan juga di bulan Oktober.


Inilah Jumlah Album Yang Berhasil Dijual BTS Sepanjang Tahun 2019, Bikin Fans Takjub Banget

Theqoo

Dalam rincian penjualan tersebut, terlihat bahwa album BTS terbanyak yang pernah terjual adalah "Map Of The Soul: Persona". Album tersebut terjual sebanyak lebih dari 119 ribu di bulan Oktober dan total 3,6 juta di sepanjang tahun 2019. Selain itu, di posisi kedua terdapat "Love Yourself: Tear" yang berhasil terjual sebanyak lebih dari 100 ribu di bulan Oktober dan total lebih dari 314 ribu sepanjang tahun 2019.

Secara keseluruhan, BTS telah menjual sebanyak lebih dari 450 ribu album di bulan Oktober. Yang lebih mengesankan lagu, sepanjang tahun 2019, BTS tercatat menjual hampir 5,9 juta album. Perhitungan ini belum termasuk dengan album Jepang mereka. Jika ditotal dengan perilisan Jepang, BTS diperkirakan telah menjual sekitar 7 juta album yang merupakan angka luar biasa.

Hal ini tentu menuai berbagai reaksi dari penggemar. Dalam forum Theqoo, banyak fans yang mengaku takjub dengan hasil penjualan album BTS. Tak sedikit yang menyebut bahwa BTS merupakan salah satu grup yang sukses saat ini. Berikut komentar fans di Theqoo:

"Bangtan hidup di dunia yang berbeda dari K-pop, ini adalah dunia mereka sendiri."

"Sangat disayangkan bahwa Bangtan tidak comeback lagi tahun ini untuk mencapai 10 juta keping. Tetapi jika Big Hit ingin membuat rekor baru, aku pikir Bangtan akan comeback tahun depan."

"Serius, mereka telah menjual album lama mereka lebih dari album baru penyanyi lain."

"Dan ... mereka menjual 460 ribu album hanya pada bulan Oktober."

"Tidak, bukan aku yang menghasilkan uang. Tetapi kenapa aku sangat bangga melihat angka-angkanya? Aku berharap Bangtan menjadi lebih baik tahun depan."

"Jika mereka comeback lagi, penjualan album akan menjadi 10 juta keping."

"Bangtan luar biasa. Mereka benar-benar tembok."

"Aku pikir mereka akan menjual 4 juta keping untuk album baru mereka tahun depan."

BTS sendiri baru-baru ini mengumumkan akan merilis lagu baru. Big Hit Entertainment secara resmi mengkonfirmasi bahwa BTS akan kembali merilis remix lagu "Make It Right" hasil kolaborasinya dengan Lauv. Bedanya, kali ini mereka akan menyajikannya dalam versi akustik.

You can share this post!

Related Posts
Loading...