Usai Pindah Ke SCTV, 3 Sinetron SinemArt Ini Berhasil Bertahan Di Rating 10 Besar
TV

Production House (PH) SinemArt telah berpindah ke SCTV sejak tahun 2017. Lantas tiga sinetron andalan ini berhasil mempertahankan ratingnya untuk tetap berada di 10 besar.

WowKeren - Diketahui bahwa sebelumnya berbagai karya dari Production House (PH) SinemArt sering tampil di RCTI. Tak tanggung-tangung, garapan sinetron “Anak Jalanan” dan genre drama lainnya sering berhasil menyita perhatian penonton.

Namun sejak tahun 2017 lalu, SinemArt terlihat berpindah ke SCTV dengan sinetron “Anak Langit”. Namun tahun 2017 bukanlah untuk pertama kalinya SinemArt menyuguhkan berbagai sinetron di SCTV.


Sebelumnya sejak SinemArt didirikan pada 2003 silam oleh Leo Sutanto, PH ini sudah menyetorkan proyek perdananya dengan sinetron berjudul “Malam Pertama” tayang di SCTV. Lantas ketika saat ini tayangan sinetron semakin digemari penonton, membuat SinemArt semakin naik daun.

Berbagai sinetron seperti “Benci Bilang Cinta” di SCTV, “Putri Yang Terbuang” di RCTI, “Ada Apa Denganmu” di SCTV hingga “Kisah Sedih di Hari Minggu” di RCTI menjadi beberapa judul fenomenal pada era 2000-an.

Lantas pada tahun 2007, SinemArt menjalin kerjasama eksklusif dengan RCTI dan menghasilkan karya fenomenal seperti Liontin, Candy, Intan, Cahaya, Putri Yang Ditukar, Ketika Cinta Bertasbih dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya kerjasama SinemArt dengan RCTI berakhir pada Februari 2017 saat sinetron “Tukang Bubur Naik Haji The Series”, “Anugerah Cinta” hingga “Anak Jalanan” tengah merajai tangga rating Nielsen.

Hingga kemudian SinemArt berpindah ke SCTV dengan menyajikan berbagai judul yang berhasil menyita perhatian penonton. Tayangan “Anak Langit” menjadi sinetron dengan episode terpanjang yang hingga saat ini masih bertahan. Sementara “Cinta Anak Muda” dan “Cinta Karena Cinta” berhasil selalu bertahan di posisi 10 besar untuk menggantikan sinetron “Cinta Suci”, dan “Cinta Buta”. Meski begitu, posisi sinetron ini masih belum mampu mengalahkan “Tukang Ojek Pengkolan” yang masih bertahan bertengger puncak rating.

You can share this post!

Related Posts
Loading...