Foto-foto Memilukan Dukungan Orangtua Peserta 'Produce X 101' Kembali Viral, Netizen Nyesek
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Foto-foto saat orangtua dan nenek peserta 'Produce X 101' melakukan berbagai upaya untuk mendukung anak-anaknya selama berkompetisi kembali viral. Foto ini pun sukses membuat netizen Korea bersedih.

WowKeren - Kontroversi manipulasi voting seri "Produce" saat ini semakin panas. Pasalnya PD Ahn Joon Young yang bertanggung jawab atas program ini dilaporkan telah mengakui kejahatannya, yakni memanipulasi hasil voting "Produce X 101" dan "Produce 48". Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi "Produce 101" season 1 dan 2.

Selama penyelidikan PD Ahn Joon Young mengaku telah menerima beragam gratifikasi dari berbagai agensi sejak pertengahan tahun 2018. Terhitung sudah 40 kali Ahn Joon Young menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan. Untuk hiburan ini jumlah uang yang dihabiskan mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar).


Perkembangan terbaru atas penyelidikan polisi ini pun sukses menuai perhatian banyak pihak. Tidak sedikit netizen yang marah karena merasa telah dipermainkan dan dirugikan telah memberikan voting.

Di sisi lain ada juga netizen yang merasa kasihan dengan para kontestan yang berpartisipasi dan gagal debut. Sebab mereka seolah hanya dijadikan pelengkap pertunjukan, padahal mereka berjuang sangat keras untuk meraih mimpinya.

Kini setelah PD Ahn Joon Young mengaku memanipulasi hasil voting "Produce X 101", foto-foto dukungan orangtua para peserta program ini kembali viral. Sebab upaya mereka untuk mempromosikan anak-anak maupun cucunya mungkin sia-sia, sebab line debut telah direncanakan sejak awal.

Foto-foto yang viral menunjukkan berbagai spanduk maupun poster yang ditempel di tempat umum untuk mempromosikan trainee tertentu. Ada juga foto yang menampilkan seorang ayah yang mengangkat tinggi-tinggi poster besar dengan wajah anaknya di pinggir jalan. Meskipun cuaca saat itu sedang panas-panasnya, ia rela melakukan ini untuk membantu sang anak meraih mimpinya.

Foto-foto Memilukan Dukungan Orangtua Peserta \'Produce X 101\' Kembali Viral, Netizen Nyesek

Koreaboo

Di foto yang lain ada seorang nenek berusia lanjut yang membagikan kartu dengan wajah cucunya pada orang-orang di jalanan. Upaya ini beliau lakukan agar orang-orang lebih mengenal sang cucu dan memberikan lebih banyak voting untuknya. Bahkan ada orangtua yang membagikan brosur yang sangat rinci tentang anaknya.

Meskipun para orangtua telah melakukan berbagai upaya yang menyentuh, usaha mereka akhirnya sia-sia. Sebab anak-anaknya akhirnya tersingkir dari program tersebut. Meskipun rincian siapa yang didiskualifikasi secara tidak adil belum diketahui, upaya para orangtua mungkin saja sia-sia selama ini. Sehingga tidak sedikit netizen yang memberikan komentar simpati dan ikut bersedih.

"Orangtua Kim Yongjin 'Produce X 101' membagikan brosur di depan sekolah kami. Dan mereka kehujanan... Mereka membagikan selebaran dan berharap agar para siswa memilihnya... Sangat menyedihkan...." ujar seorang netter.

"Sungguh memilukan melihat semua foto-foto ini lagi," kata netter yang lain. "Mnet harus meminta maaf kepada anggota keluarga mereka yang telah bekerja keras untuk memberikan voting," sahut netter yang lain. "Pasti sulit bagi mereka juga untuk mengetahui bahwa hasilnya memang dimanipulasi," pungkas netter lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...