Bicara Soal Kemungkinan Manipulasi, Mantan Trainee 'Produce 101' Langsung Hapus Postingannya
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Niwa Shiori, trainee yang pernah berpartisipasi dalam 'Produce 101' bicara tentang kemungkinan manipulasi di program tersebut. Namun ia kemudian menghapus tweet tersebut.

WowKeren - Kontroversi manipulasi voting seri "Produce" kini semakin panas dibicarakan. Pasalnya PD Ahn Joon Young mengaku telah memanipulasi hasil voting "Produce 48" dan "Produce X 101". Menurut laporan, Ahn Joon Young juga membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" season 1 dan 2.

Meski demikian, belum tentu "Produce 101" season 1 dan 2 aman-aman saja. Pasalnya pihak kepolisian saat ini masih menyelidiki semua seri program survival Mnet tersebut.


Kontroversi manipulasi voting "Produce" ini pun membuat seorang peserta dari "Produce 101" season 1 yang bernama Niwa Shiori angkat bicara. Melalui Twitter, trainee asal Jepang itu membagikan pemikirannya tentang kemungkinan adanya aksi manipulasi di "Produce 101" season 1 yang akhirnya menghasilkan IOI.

"Program kompetisi sudah ditentukan sejak awal dan aku tidak berpikir 'Produce 101' berbeda. Ketika kami pertama kali mendengar (lagu) 'Pick Me', beberapa trainee sudah sepenuhnya berpengalaman dalam lagu maupun koreografi," tulisnya.

Mantan Trainee \'Produce 101\' Ikut Buka Suara Soal Manipulasi Voting

Koreaboo

"Aku awalnya tidak akan mengatakan apapun tentang manipulasi yang mungkin terjadi, tapi aku mengalami kesulitan setelah 'Produce 101' ditayangkan. Aku ingin semua orang tahu bahwa mayoritas trainee sama sepertiku dan tidak membuat kesalahan," jelasnya.

Namun tweet tersebut dihapus tidak lama setelahnya. Sebagai gantinya, Niwa Shiori memposting kalimat lain dan meminta maaf.

"Aku minta maaf atas kata-kataku sebelumnya yang menyebabkan kesalahpahaman. Aku hanya berbicara tentang produser dan staf dan ingin berkata bahwa trainee yang lain tidak terlibat dalam hal ini. Mereka bukan orang jahat," tulisnya.

"Bahkan jika hanya sedikit, aku ingin membiarkan penggemar 'Produce' asal Jepang tahu jika trainee di acara itu tidak ada yang buruk, jadi aku menulis tweet itu. Kesalahpahaman tampaknya parah, jadi aku akhirnya menghapus tweet... Aku tidak membuat tweet untuk tujuan yang aneh. Trainee yang tersingkir, trainee yang debut, semuanya adalah teman yang telah bekerja keras..." pungkasnya.

Niwa Shiori sendiri berpartisipasi dalam "Produce 101" season 1 sebagai trainee dari Majesty Entertainment. Dia berada di peringkat 68 dalam episode pertama dan peringkat 77 di episode kelima saat tersingkir.

You can share this post!

Related Posts
Loading...