Komposer Lagu Jepang IZ*ONE Curhat Mohon Agar Grup Tak Dibubarkan
Musik

Skandal manipulasi voting PD 'Produce Series' turut menyeret nama IZ*ONE mengingat grup tersebut merupakan grup pemenang 'Produce 48'. Tak sedikit netter Korea yang meminta IZ*ONE untuk dibubarkan.

WowKeren - Nama IZ*ONE saat ini tengah menjadi perdebatan banyak orang di Korea. Hal ini lantaran PD utama "Produce Series", Ahn Joon Young telah ditangkap usai mengakui telah memanipulasi hasil voting untuk "Produce 48" dan "Produce X 101". Selain itu, Ahn Joon Young mengaku telah menerima layanan hiburan sebagai bentuk suap sejak pertengahan tahun 2018.

Ahn Joon Young juga terhitung sudah 40 kali menerima hiburan di sebuah perusahaan hiburan dewasa dan dibayar oleh agensi yang bersangkutan dengan total mencapai lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar). Meski demikian, ia membantah telah memanipulasi hasil voting "Produce 101" Season 1 dan 2 yang tayang pada tahun 2016 dan 2017 lalu.

Hal ini tentu turut menyeret nama IZ*ONE mengingat grup tersebut merupakan grup pemenang "Produce 48". Banyak orang yang mengamuk begitu mengetahui bahwa hasil voting ajang survival tersebut merupakan manipulasi.

Tak sedikit netter Korea yang meminta IZ*ONE untuk dibubarkan. Beberapa netter bahkan telah membuat petisi langsung di Blue House. Hal ini rupanya sampai di telinga komposer lagu Jepang IZ*ONE, Shintaro Fujiwara. Melalui akun Twitter pribadinya, komposer yang kerap dipanggil Shinta ini mengeluarkan pendapatnya mengenai niat pembubaran IZ*ONE.

Ia mengaku menyayangkan jika IZ*ONE pada akhirnya dibubarkan. Ia meminta untuk para penggemar mendukung IZ*ONE dan berusaha sebaik mungkin agar IZ*ONE tidak dibubarkan.


Komposer Lagu Jepang IZ

Twitter

"Aku mohon, tolong jangan biarkan mereka bubar. Masih ada banyak lagu yang ingin kutulis untuk mereka, lagu yang aku ingin mereka nyanyikan. Mereka masih memiliki jalan panjang. Aku tidak bisa melakukan apa-apa tapi tolong, entah bagaimanapun itu," tulis curhatannya dalam akun Twitter.

Hingga saat ini pihak agensi IZ*ONE belum memberi pernyataan resmi mengenai nasib grup yang digawangi Miyawaki Sakura itu. Namun beberapa kegiatan comeback IZ*ONE dikonfirmasi ditunda.

Pada 7 November lalu, Off The Recods mengumumkan dalam sebuah siaran pers bahwa showcase IZ*ONE untuk comeback-nya akan dibatalkan. Tak lama kemudian mereka kembali mengambil keputusan kolektif untuk menunda perilisan full album IZ*ONE yang bertajuk "BLOOM*IZ".

Album IZ*ONE yang dijadwalkan rilis pada 11 November mendatang akan ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Beberapa acara variety show yang menampilkan IZ*ONE juga diketahui dibatalkan penayangannya. Bagaimana menurut kalian?

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait