Gibran Bicara Sosok Pahlawan Hidupnya: Bung Karno Hingga Nadiem Makarim
Nasional

Gibran Rakabuming mengungkapkan siapa sosok yang mampu menginspirasinya selama ini saat menyambut momen Hari Pahlawan. Simak pengakuan anak sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

WowKeren - Gibran Rakabuming Raka telah menjadi pembicara di sebuah diskusi yang memiliki tema Hari Pahlawan. Diskusi seputar Hari Pahlawan ini digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia DKI Jakarta di Hotel Balaiurang, Matraman, Jakarta Timur pada Minggu (10/11).

Dalam acara itu, putra sulung Presiden Joko Widodo ini ditanya siapakah tokoh pahlawan favoritnya selama ini. Gibran pun menjabat jika dirinya sangat mengaggumi sosok Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama yakni Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta.

Tak sampai disitu, Gibran juga membeberkan sosok pahlawannya di generasinya saat ini. Rupanya, Gibran mengaku sangat mengaggumi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. "Pertama Bung Karno, Bung Hatta dan Nadiem Makarim," kata Gibran usai ditanya sosok pahlawan yang terlintas di kepalanya, di Hotel Balairung, Jakarta, Minggu (10/11).

Gibran menganggap Nadiem sosok pahlawan lantaran dirinya merasa mendapat inspirasi dari gebrakan inovasi di bidang teknologi yang dilakukan pencipta Go-Jek tersebut. Bahkan, Gibran mengaku dirinya berusaha mencontek inovasi Nadiem ke dalam usaha barunya.

Rupanya saat ini ranah bisnis yang dijalani Gibran tidak hanya seputar kuliner. Setelah melihat sepak terjang Nadiem, Gibran mengaku saat ini ia mulai merambat ke dalam bisnis yang bergerak di bidang teknologi.


"Beliau adalah seseorang yang sangat menginspirasi saya," jelas Gibran. "Mungkin bapak ibu lebih mengenal saya sebagai pengusaha kuliner, di luar itu, saya juga punya usaha bergerak di bidang teknologi."

Gibran pun berterimakasih kepada sosok Nadiem. Hal ini lantaran secara tidak langsung, Nadiem telah berhasil mendorong dirinya untuk terus berani mengambil risiko-risiko lewat bisnis kulinernya yang berbasis teknologi.

"Kalau enggak ada Nadiem saya enggak akan jualan makanan," ungkap Gibran. "Ini bener-benar menginspirasi bagi saya, kekinian dan memanfaatkan teknologi."

Usaha teknologi dan kuliner yang kini digeluti Gibran ialah aplikasi Wahyoo. Aplikasi ini menurut pengakuan Gibran telah berkembang cepat dan banyak yang meminati terobosannya.

"Pagi tadi misalnya saya mengantar mitra-mitra saya untuk berlibur di Dufan. Saya punya 3 ribu mitra, kalau sering ke warteg pernah dengar namanya Wahyoo yang warna kuning," cerita Gibran. "Itu kita sudah punya 12 ribu warteg di Jakarta."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait