Heboh Habib Rizieq Ngaku Dicekal, Tagar #BoikotBoneka212 Trending Topic
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendadak mengaku tengah dicekal sehingga tak bisa meninggalkan Arab Saudi. Pengakuan mengejutkan ini ia bagikan lewat video yang diunggah pada Minggu (10/11) kemarin.

WowKeren - Sosok Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Syihab kembali menjadi sorotan publik nasional. Pemuka agama yang sejak 2017 lalu bertolak ke Arab Saudi dan tak kunjung kembali itu mendadak memberi pengakuan mengejutkan.

Lewat sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Front TV, Rizieq mengaku menerima surat pencekalan agar dirinya tak bisa keluar dari negara kaya minyak tersebut. Ia pun "memamerkan" surat pencekalan dari pihak pemerintah Indonesia yang ditujukan kepada pemerintah Arab Saudi. Lantas ia juga menegaskan bahwa pencekalannya tak terkait dengan kasus pidana apapun.


"Saya dilarang berpergian ke Saudi, bahkan ini dituliskan sebabnya adalah karena alasan keamanan," ujar Rizieq, Minggu (10/11). "Jadi sekali lagi, saya dicekal di sini bukan karena saya lakukan pelanggaran keimigrasian, bukan saya melakukan pelanggaran pidana atau perdata, bukan karena saya melakukan sesuatu kejahatan di Saudi ini, tidak. Karena alasan keamanan."

Hebohnya peristiwa ini pun memunculkan dua kubu di tengah masyarakat. Ada masyarakat yang mendukung sang habib dan berbalik menyalahkan pemerintah karena seolah terbukti sudah mencekal Rizieq. Di sisi lain ada pula masyarakat yang justru meradang atas pengakuan kontroversial Rizieq tersebut.

Golongan masyarakat yang kesal ini lantas menyuarakan emosi mereka lewat sebuah tagar, yang pada Senin (11/11) pukul 12.21 WIB masuk daftar sepuluh besar Trending Topic Indonesia. Diramaikan dengan lebih dari enam ribu cuitan, tagar tersebut kokoh di posisi kelima.

Heboh Habib Rizieq Ngaku Dicekal, Tagar #BoikotBoneka212 Trending Topic

Twitter

Beberapa pihak menilai Rizieq tengah berusaha memprovokasi masyarakat Indonesia. Salah satunya oleh warganet dengan akun Twitter @WahabisLokal berikut ini.

"Ora Usah Digubris Provokasi Rizieq. Emang Raja Salman jongosnya Pak @jokowi Yg mudah diatur2. Ngawur saja!!!" tulisnya. "Asal tau yak... Kami2 ini Justru berharap Kamu pulang, Untuk pertanggung jawabkan kasus2 hukum kamu. Jangan kamu plintir woii. #BoikotBoneka212."

"Saya sebagai orang Maluku heran, kenapa si HRS ini begitu diagung-agungkan. Apakah dia itu pahlawan NKRI??" cuit @patt*******ne. "Bagi kami, HRS itu hanya pecundang di negeri ini. #BoikotBoneka212."

Heboh Habib Rizieq Ngaku Dicekal, Tagar #BoikotBoneka212 Trending Topic

Twitter

Di sisi lain, kepulangan Rizieq memang menjadi sorotan publik karena sedianya sang habib akan hadir di reuni PA 212. Beberapa hari setelah isu itu digaungkan, Rizieq mendadak muncul dengan pengakuan soal pencekalannya tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...