NasDem Incar Ganjar Pranowo, Puan Justru Beri Tanggapan Santai
Instagram/puanmaharaniri
Nasional

Sebelumnya, Partai Nasional Demokrat telah melirik empat gubernur untuk diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satunya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

WowKeren - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah melirik empat gubernur untuk diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Salah satunya yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terkait hal ini, Ketua Bidang Politik dan Keamanan PDIP Puan Maharani memberikan tanggapan santai. Menurutnya, NasDem boleh-boleh saja mengincar Ganjar sebab keputusan nantinya juga akan berpulang kepada Ganjar. "Silahkan saja, tinggal yang dirayu mau apa tidak," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

Sebagai warga negara, Ganjar juga mempunyai hak jika nantinya didukung oleh NasDem pada Pilpres 2024. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa dalam internal partainya, sudah ada ketentuan mengenai kader yang akan maju ke kontestasi Pilpres.

"Ya, kalau di internal kami kan ada aturannya," lanjut Puan menjelaskan. "Bahwa sebagai kader PDI Perjuangan ya harusnya ikut dengan apa yang menjadi aturan atau mekanisme di PDI Perjuangan."


Sebelumnya, NasDem telah mengincar empat gubernur untuk diusung dalam Pilpres 2024. Terkait hal ini, Puan menyebut bahwa hal itu sah-sah saja dilakukan. Sebab menurutnya, setiap partai politik tentu memiliki pandangan sendiri-sendiri terkait rencana mereka. Namun yang jelas, ia akan fokus untuk menjalankan pemerintahan sebagai Ketua DPR RI.

"Itu sah-sah aja tiap parpol pasti mempunyai rencana jangka pendek, menengah dan panjang, apalagi 2024," tutur Puan. "Bagi saya ini sebagai Ketua DPR yang juga dari partai pemenang PDI Perjuangan ya kita tetap akan fokus bagaimana menjalankan sinergi pemerintahan ini."

Terkait Pilpres 2024. Puan yakin bahwa partainya telah memiliki kader-kader yang cukup mumpuni. "Baru juga Presiden-Wakil Presiden dilantik. PDI Perjuangan Insya Allah punya kader-kader terbaiknya kok untuk nanti 2024 jadi penjaringannya tunggu waktunya saja," imbuh politikus PDIP tersebut.

Sebelumnya, politikus PDIP Andreas Pareira meminta agar partai koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, termasuk NasDem, fokus untuk menyukseskan program pemerintahan terlebih dulu. "Belanda masih jauh. Kerja dulu, sukseskan pemerintahan Jokowi," kata Andreas yang dilansir Tempo pada Senin (11/11).

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts