Disney Akhirnya Daftarkan Nama Robert Downey Jr. Untuk Nominasi Oscar
Getty Images
Film

Selain Robert Downey, Disney juga memasukkan nama pemeran 'Endgame' lainnya seperti Chris Evans, Mark Rufallo, Josh Brolin, Paul Rudd, Chris Hemsworth, Jeremy Renner dan Don Cheadle.

WowKeren - Awal bulan Oktober lalu, Disney secara resmi memulai kampanye Oscar mereka untuk film "Avengers: Endgame". Disney telah mempertimbangkan seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini untuk masuk dalam sejumlah kategori di Oscar.

Namun sayangnya, banyak penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) yang merasa kecewa begitu mengetahui bahwa Robert Downey Jr. tidak termasuk dalam daftar tersebut. Tentunya fakta ini cukup mengejutkan, mengingat bahwa sebelumnya banyak yang percaya bahwa penampilan akhir Robert Downey sebagai Tony Stark layak dipertimbangkan masuk dalam nominasi Aktor Terbaik di ajang Oscar.

Tak lama setelahnya, Robert Downey mengungkapkan fakta sebenarnya di balik keputusan Disney yang tak mencantumkan namanya. Ketika tampil dalam acara "The Howard Stern Show", aktor "Sherlock Holmes" ini menjelaskan bahwa Disney bukannya tidak memasukkannya dalam kampanye Oscar, namun itu merupakan keputusannya sendiri yang tidak mau berpartisipasi.

"Aku senang kau membahas hal ini karena beberapa hari ini ada pembicaraan soal itu (memasukkan namaku di kampanye Oscar), dan aku mengatakan, 'Jangan'," tutur aktor berusia 55 tahun tersebut. "Tampil di film MCU adalah hadiah tersendiri."


Namun kini, laporan terbaru menyebut bahwa Disney mempertimbangkan untuk memasukkan nama aktor yang kerap disapa RDJ tersebut di nominasi Oscar. Namun alih-alih Best Actor, kabarnya RDJ cuma dimasukkan di kategori Best Supporting Actor untuk perannya sebagai Tony Stark.

Selain Robert Downey Jr., Disney juga memasukkan nama sejumlah pemeran "Avengers: Endgame" lainnya, seperti Chris Evans, Mark Ruffalo, Josh Brolin, Chris Hemsworth, Jeremy Renner, Don Cheadle, hingga Paul Rudd.

Sedangkan untuk kategori Best Supporting Actress, nama-nama yang dimasukkan oleh Disney adalah Gwyneth Paltrow, Scarlett Johansson, Zoe Saldana, Brie Larson, serta Karen Gillan.

Sebelumnya, kampanye Disney untuk membawa "Avengers: Endgame" ke ajang Oscar ini terungkap dari laman Disney For Your Consideration, di mana situs tersebut memberikan nama untuk 11 kategori. Termasuk diantaranya adalah Best Picture untuk "Avengers: Endgame", Best Director untuk Anthony dan Joe Russo dan Best Adapted Screenplay untuk penulis Christopher Markus dan Stephen McFeely.

Pertimbangan lain juga diajukan untuk Best Cinematography, Best Editing Film, Best Production Design, Best Costume Design, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Visual Effects dan Best Original Score.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait