'Joker' Jadi Film Komik Tersukses dengan Keuntungan Terbesar
Film

Belum rampung diputar, proyek yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini sudah tercatat mengalahkan sederet rekor yang sebelumnya dipegang oleh film komik lainnya, seperti 'Venom' dan 'Deadpool'.

WowKeren - Antusiasme berlebih dari para penggemar untuk menyambut film "Joker" memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti, film arahan sutradara Todd Phillips ini berhasil meraih beragam pujian dan apresiasi dari sejumlah kritikus. Ditambah dengan banyaknya rekor yang dipecahkan oleh film terbaru Warner Bros tersebut.

"Joker" sendiri tercatat telah mengumpulkan penghasilan hingga USD 953 juta di akhir pemutarannya pekan ini. Rupanya, hasil ini menjadikan "Joker" sebagai film komik paling menguntungkan sepanjang masa. Dilansir Forbes pada Senin (11/11), "Joker" rupanya hanya dibuat dengan anggaran USD 62,5 juta saja, sehingga keuntungan film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini pun sangat fantastis.

Sebagai perbandingan, ada film "Venom" yang dibuat dengan anggaran USD 90 juta, dan menghasilkan USD 854 juta hingga akhir pemutarannya. Kemudian ada pula "Deadpool" yang dibuat dengan anggaran USD 58 juta, dan menghasilkan USD 783 juta di seluruh dunia.


Hasil ini juga sekaligus menjadikan proyek arahan Todd Phillips tersebut berhasil menjadi film rating dewasa (R-rated) terlaris di dunia. "Joker" tercatat telah mengungguli "Deadpool" yang sebelumnya memegang rekor tersebut sejak dirilis pada 2016.

"Joker" bahkan berpotensi menjadi film rating R pertama yang mencapai USD 1 miliar hingga akhir pemutarannya. Prestasi box office film ini juga sangat mengesankan mengingat "Joker" tidak dijadwalkan untuk ditayangkan di China yang merupakan pasar yang sangat besar.

Sebelum memecahkan rekor ini, "Joker" lebih dulu menembus daftar film terlaris di tahun 2019. "Joker" juga menjadi film terlaris yang pernah dibesut oleh Warner Bros di tahun 2019. Di mana sebelumnya rekor ini dipegang oleh "It: Chapter Two".

Tak cuma itu, "Joker" juga berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb). Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir sejak "The Dark Knight".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel