Anies Baswedan Tanggapi Isu Maju Pilpres 2024, Justru Minta Agar Rileks Dulu
Nasional

Sebelumnya, Partai NasDem mengaku tengah membidik 4 Gubernur yang berpotensi untuk diusung dalam Pilpres 2024. Mereka adalah Gubernur Jabar, Gubernur Jatim, Gubernur Jateng, dan Gubernur DKI Jakarta.

WowKeren - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Zulfan Lindan, menyebut bahwa pihaknya mengincar 4 nama Gubernur berpotensi untuk diusung sebagai calon Presiden (Capres) 2024. Para Gubernur yang dimaksud adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Anies pun buka suara. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan wacana NasDem untuk meminangnya menjadi Capres 2024.

"Saya ini, Masya Allah, bekerja di Jakarta baru 2 tahun. Terus Presiden baru dilantik, belum 1 bulan. Jadi, rileks dulu saja," jelas Anies di Balai Kota DKI pada hari ini (11/11). "Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta."

Selain itu, Anies juga mengaku tidak tahu NasDem akan mengadakan konvensi Capres. Ia sendiri belum berencana untuk mengikuti konvensi tersebut.


"Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta," terang Anies. "Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirkan sekarang. Gitu ya."

Sebelumnya, Zulfan menegaskan bahwa Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, tidak berkeinginan maju dalam Pilpres 2024. NasDem, tutur Zulfan, telah melihat banyak generasi muda yang dapat muncul di kontestasi Pilpres 2024.

"Enggak mungkinlah (mencalonkan Surya Paloh), enggak mungkin. ita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul," ujar Zulfan di Jakarta Pusat pada Minggu (10/11). "Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini."

Sebelumnya, PDIP juga telah memberi tanggapan atas wacana NasDem ini. Politisi PDIP, Andreas Pareira, meminta agar partai koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, termasuk NasDem, fokus untuk menyukseskan program pemerintahan terlebih dulu.

"Belanda masih jauh," pungkas Andreas. "Kerja dulu, sukseskan pemerintahan Jokowi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru