Hadiri Penutupan Kongres NasDem, Jokowi Akui 'Cemburu' Pelukan Erat Surya-Sohibul
Twitter/setkabgoid
Nasional

Presiden Jokowi memberi sambutan dalam penutupan Kongres NasDem yang digelar Senin (11/11). Dalam sambutan tersebut Jokowi mengaku bahwa dirinya 'cemburu' dengan pelukan erat antara Surya dan Sohibul beberapa waktu lalu.

WowKeren - Kabar renggangnya koalisi NasDem dan pemerintah semakin ramai diperbincangkan. Mulai dari "pelukan hangat" Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan dengan Presiden PKS Sohibul Imam beberapa waktu lalu hingga tak diundangnya Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Kongres NasDem pada Jumat (8/11) lalu.

Namun, Surya segera membantah hal tersebut dan mengatakan jika pihaknya baru mengundang pihak luar pada penutupan kongres sekaligus peringatan hari jadi NasDem pada Senin (11/11). Pihak tersebut adalah sejumlah pimpinan parpol koalisi maupun oposisi, bahkan Jokowi sendiri.

Dalam acara penutupan kongres NasDem tersebut, Jokowi pun sempat memberikan sambutannya. Ia mengaku jika dirinya "cemburu" dengan momen pelukan antara Surya Paloh dan Sohibul beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, ia menegaskan jika momen tersebut tak lantas menandakan Nasdem berkoalisi dengan PKS yang merupakan partai oposisi. "Urusan rangkulan Bang Surya dan Pak Sohibul Iman itu hanya masalah kecemburuan. Masalah kecemburuan karena saya memang tak pernah dirangkul seerat itu," kata Jokowi saat memberi sambutan di penutupan Kongres Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11).


"Jadi setelah ini, saya akan peluk erat bang Surya lebih erat dari beliau peluk Sohibul Iman," sambung Jokowi. Ia pun menilai jika tak ada yang salah dengan pelukan tersebut, justru momen tersebut adalah hal yang positif.

"Rangkulan itu apa yang salah. Itu bagus," sambungnya lagi. "Sekali lagi semua kembali pada niatnya. Kalau niatnya untuk komitmen kenegaraan apa yang salah. Apa yang keliru."

Sementara itu, mendengar pernyataan Jokowi soal pelukan tersebut membuat Ketum NasDem Surya Paloh pun melemparkan candaannya. "Ingin saya peluk lebih erat tapi tidak bisa," kata Surya.

Sontak saja, candaan tersebut mendapatkan respon dari seluruh kader. Mereka pun meminta agar Surya memeluk mantan Wali Kota Solo itu. "Peluk, peluk, peluk," teriak seluruh kader. Lantas Surya menenangkan suasana tersebut dan keduanya akhirnya berpelukan.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait