Kemkominfo Buka Pendaftaran CPNS 2019 Hingga 581 Lowongan
Nasional

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah resmi membuka seleksi pendaftaran hingga ratusan lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

WowKeren - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi dibuka pada Senin (11/11). Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) membuka seleksi CPNS 2019 hingga ratusan lowongan.

Kemkominfo membuka dua formasi pada seleksi CPNS tahun ini yakni formasi umum dan formasi khusus. Melalui situs resmi Kemkominfo, formasi khusus akan ditujukan bagi lulusan cumlaude, disabilitas, dan putra/putri Papua maupun Papua Barat. Nantinya, delapan unit kerja akan mendapatkan alokasi formasi untuk CPNS 2019.

Penempatan ini tidak hanya dilakukan di Kemkominfo, namun penempatan juga akan dilakukan untuk Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dan RRI. Berikut merupakan delapan unit kerja yang akan mendapatkan alokasi:

1. Sekretariat Jenderal

2. Inspektorat Jenderal

3. Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia

4. Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika

5. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika


6. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika

7. Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika

8. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI)

9. Lembaga Penyiaran Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI)

Formasi yang dibuka dalam Kemkominfo sebanyak 581 lowongan. Alokasi penempatan lantas akan dibagi menjadi 180 formasi untuk Kemkominfo, 101 formasi untuk LPP RRI, dan 300 formasi di LPP TVRI.

Sementara pembagian berdasarkan jenis formasi umum, Kemkominfo akan membukan sebanyak 507 lowongan. Sedangkan berdasarkan formasi khusus, Kemkominfo akan memberikan 58 formasi untuk cumlaude, 12 formasi bagi penyandang disabilitas, dan 4 formasi bagi putra/putri Papua dan Papua Barat.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019 untuk Kemkominfo sendiri akan dibuka mulai 11 November 2019 dari pukul 08.00 WIB hingga 24 November 2019 hingga pukul 23.59 WIB. Pelamar yang tertarik diharapkan langsung mengisi segala persyaratan yang telah tercantum di laman SSCN BKN.

Dokumen-dokumen penting yang harus disiapkan diantaranya adalah scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi tepatnya Kemkominfo. Nantinya pendaftar akan mengunggah semua dokumen tersebut dalam https://sscasn.bkn.go.id.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait