Meledak dan Langganan Jadi BGM, Berapa Royalti yang Dihasilkan BTS dari Lagu 'Fire'?
Musik

Sejak awal perilisannya, 'Fire' yang merupakan lagu bergenre hip hop begitu populer hingga berhasil masuk posisi tinggi di chart musik serta langganan menjadi musik pengiring di berbagai acara.

WowKeren - Sebelum merilis album "WINGS" pada Oktober 2016 yang menjadi awal pula mereka dikenal di seluruh dunia, Bangtan Boys (BTS) sudah dikenal lewat trilogi "The Most Beautiful Moment in Life". Trilogi ini ditutup dengan "The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever" yang dirilis pada Mei 2016.

Album tersebut memuat title track berjudul "Fire". Sejak awal perilisannya, lagu bergenre hip hop ini begitu populer hingga berhasil masuk posisi tinggi di chart musik serta langganan menjadi musik pengiring di berbagai acara.


Sebuah postingan yang dipublikasikan di situs komunitas online Theqoo menyoroti popularitas lagu "Fire". Postingan berjudul "Berapa Royalti yang Didapat BTS dari 'Fire'?" itu membahas bagaimana lagu tersebut menjadi musik pengiring di acara tentang restoran Tiongkok di SBS Live Today, restoran masakan tumis di KBS 2TV Live serta restoran tteokbokki pedas di MBC Live.

Netizen yang mempublikasikan postingan menulis kalau orang dewasa yang menonton acara-acara tersebut pasti tahu lagu "Fire" meski tak tahu siapa penyanyinya. Ia pun penasaran berapa royalti yang diperoleh BTS.

Meledak dan Langganan Jadi BGM, Berapa Royalti yang Dihasilkan BTS dari Lagu \'Fire\'?

Theqoo

"Aku pikir lagu top-nya BTS adalah 'Fire' untuk alasan ini," komentar netizen. "Aku jarang mendengarkan lagu-lagu idol. Tapi aku tahu lagu ini setiap kali aku nonton acara-acara itu," kata netizen lainnya. "Pendeknya, menurutku Bangtan tidak mendapat royalti, tapi aku sering mendengar lagunya di acara game reality show," ujar yang lain.

"Aku dengar acara TV tidak perlu membayar royalti kalau mereka memutar lagunya hanya sebentar. Ada waktu minimal untuk memutar. Acara-acara ini hanya memutarnya sebentar untuk mengurangi biaya produksi," jelas netizen.

You can share this post!

Related Posts
Loading...