Polisi Ungkap Hasil Terbaru tentang Penyelidikan Manipulasi Voting 'Produce', Seperti Apa?
TV

Pada Selasa (12/11), Kepolisian Metropolitan Seoul menggelar konferensi pers untuk melaporkan perkembangan terbaru hasil penyelidikan mereka atas manipulasi voting seri 'Produce'. Seperti apa penuturan lengkapnya?

WowKeren - Pada Selasa (12/11), Kepolisian Metropolitan Seoul menggelar konferensi pers berkaitan dengan kasus manipulasi voting seri "Produce". Dalam konferensi pers ini, Lee Yong Pyo selaku Komisaris Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan hasil penyelidikan terbaru yang telah mereka peroleh.

Polisi menjelaskan bahwa hingga saat ini mereka telah menetapkan 10 orang telah terlibat dalam manipulasi voting. Dari 10 orang itu ada juga pejabat senior dari CJ ENM dan pejabat dari agensi peserta.

"Jumlah orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan (manipulasi voting) 'Produce 101' sekarang adalah 10 orang, termasuk petinggi CJ ENM.


Jumlah ini termasuk PD Ahn Joon Young dan CP Kim Yong Bum, yang surat perintah penangkapannya telah disetujui, serta PD Lee dan Wakil Presdir Starship Entertainment Kim yang surat perintah penangkapannya ditolak,

Kami percaya bahwa penyelidikan harus dilakukan secara menyeluruh untuk menciptakan masyarakat yang adil. Kami juga menyelidiki dengan seksama kecurigaan terkait agensi hiburan, pemberian bantuan dan keterlibatan khusus pejabat tinggi," ujar Komisaris Lee Yong Pyo.

Polisi juga menjelaskan pembaruan dari Ahn Joon Young dan Kim Yong Bum yang kasusnya akan dilanjutkan ke kejaksaan. "Waktu kami diizinkan untuk menahan mereka (di penjara) akan berakhir pada 14 November. Kami akan mengirimkan kasus mereka ke pengadilan pada 14 November," pungkas Komisaris Lee Yong Pyo.

Sementara itu, polisi juga menjelaskan kalau mereka akan menginvestigasi member X1 untuk mengungkap kebenaran di balik kasus ini. Karena itulah mereka akan memanggil Kim Yohan cs secepatnya untuk diinterogasi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru