Crosshijaber Terciduk di Aceh, Tuai Beragam Reaksi Netizen
Nasional

Fenomena crosshijabers sempat menjadi polemik di kalangan masyarakat. Baru-baru ini seorang oknum crosshijabers terciduk di Aceh, Senin (11/11). Sontak saja hal ini menimbulkan respon yang beragam dari netizen.

WowKeren - Fenomena crosshijabers sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Crosshijabers sendiri merupakan komunitas yang terdiri dari para pria yang mengenakan hijab, di antaranya ada yang mengenakan hijab syar'i lengkap dengan cadarnya.

Baru-baru ini seorang pelaku crosshijabers di Aceh tertangkap. Terciduknya oknum tersebut setelah seorang perempuan merasa ada yang ganjil dengan orang yang ada di sampingnya. Gerak-gerik dan tampilan pelaku yang aneh membuat si perempuan melaporkan oknum tersebut.

Benar saja, setelah diinterogasi dan dibuka mukena dan helm yang digunakan, terbongkarlah jika identitas oknum tersebut adalah pria dan dia tak lain diduga bagian dari kelompok crosshijaber yang ramai di media sosial. Video penangkapan crosshijaber tersebut telah diunggah oleh akun @tercyduck.aceh di Instagram.

Dari keterangan video tersebut diketahui jika kejadian tersebut terjadi di dekat Masjid Baiturrahman Banda Aceh. Jika dilihat dari video tersebut terduga pelaku crosshijaber mengenakan hijab yang sangat panjang mirip mukena biru. Kemudian kepalanya ditutupi dengan helm dengan kaca hitam yang cukup tebal.


Hingga berita ini dibuat, video yang diunggah pada Senin (11/11) itu telah ditonton sebanyak lebih dari 29 ribu kali. Tak hanya itu, kolom komentar pun dibanjiri oleh netizen. Bahkan ada yang meluapkan kemarahannya usai melihat video tersebut.

"Semacam ada oknum sengaja untuk merusak "cadar"," ujar @fat***dh. "Tolonglah, yang bilang "diakan ga buat apa-apa" duhh bukk enak ajaaa, gimanaa kalauu diaa datang ke kamar mandi cewek. Dia udah banyak buat. Ditindak," kata @urban****de_murah.

Di sisi lain, ada netizen yang mengungkapkan bahwa aksi crosshijaber itu bukan pertama kali ditemukan di Aceh. Bahkan kejadian sebelumnya yang terjadi adalah oknum-oknum tersebut berniat mencuri kendaraan bermotor.

"Di daerah Lhoksumawe juga pernah terjadi. Si pelaku pura-pura pakai baju perempuan Muslim dan bercadar. Rupanya dia memegang pisau untuk menusuk orang agar dia dapat mengambil motor korban. Kemarin tuh sudah ada korbannya," komen @sin****bri_13. "Sudah sampai ke sini yang beginian," tambah @nur****itaa.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru