Ruben Onsu Lapor Polisi Soal Kasus Pesugihan, Akun YouTube Hikmah Kehidupan Langsung Lenyap
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Ruben Onsu telah melaporkan ke kepolisian soal tuduhan yang menyebut restoran miliknya menggunakan pesugihan, akun YouTube Hikmah Kehidupan selaku penuduh langsung lenyap.

WowKeren - Ruben Onsu tengah geram lantaran dirinya baru saja diserang lewat tuduhan yang dinilai mencemarkan nama baiknya. Bagaimana tidak geram, bisinis kuliner yang dirintisnya selama ini telah dituding menggunakan pesugihan dalam mencari pelanggan bahkan sampai telah memakan korban.

Tuduhan itu lantas membuat suami Sarwendah ini tidak terima dan melaporkan pihak penuduh ke kepolisian. Seperti yang diketahui, pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan dilaporkan setelah dinilai menyebarkan berita bohong alias hoaks lewat tuduhan pesugihan itu.

Pelaporan ini diwakilkan sang adik Ruben, Jordi Onsu yang telah melaporkan akun Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya pada Senin (11/11) dengan tuduhan pencemaran nama baik. Pelaporan Jordi terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Sehari setelah pelaporan, akun YouTube Hikmah Kehidupan tiba-tiba sudah lenyap. Belum diketahui persis penyebab hilangnya konten dari akun ini apakah sang pemilik yang menghapusnya atau pihak YouTube.


Namun dapat dipastikan berita mengenai bapak tiri Betrand Peto yang menggunakan pesugihan sudah tidak ada lagi. Begitu pula dengan berbagai video yang sebelumnya diunggah dengan terus menyudutkan Ruben sudah sirna semua.

Sebelumnya dalam akun YouTube Hikmah Kehidupan seolah menunjukkan bagaimana Roy Kiyoshi menyebut bisnis Geprek Bensu milik Ruben menggunakan pesugihan dan memakan korban. Padahal kenyataannya, Roy hanya menyebut inisial R saat ditanya ciri restoran yang memakai pesugihan.

Pemilik akun YouTube tersebut pun diduga bersalah setelah memberikan pendapatnya sendiri yang menyudutkan Ruben atas pernyataan Roy. Apalagi, pemilik akun tersebut juga tidak melakukan wawancara secara langsung melainkan hanya mengambil berbagai potongan gambar dari sumber-sumber yang tidak jelas.

Tindakan ini pun dianggap Jordi Onsu telah menjatuhkan nama baik sang kakak dan keluarganya. "Kami melaporkan satu akun digital yang sudah memberikan berita bohong, yang isinya fitnah dan pencemaran nama baik. Akun tersebut memang ada orang-orang yang dicatut namanya," kata Kuasa Hukum Ruben, Minola saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin (11/11).

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait