Pemilik Akun Hikmah Kehidupan 'Fitnah Pesugihan' Akhirnya Muncul Minta Maaf, Cara Bicara Disorot
Selebriti

Seorang pria mengaku sebagai pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan akhirnya muncul pada Selasa (12/11). Pemuda tersebut meminta maaf kepada Ruben Onsu dan semua pihak yang dirugikan.

WowKeren - Ruben Onsu belum lama ini diterpa isu tak sedap karena usahanya dikaitkan dengan pesugihan. Pemicunya adalah judul dalam akun YouTube Hikmah Kehidupan yang mencatut nama Ruben dalam video Roy Kiyoshi.

Tak terima dengan tudingan tersebut, Jordi Onsu salaku perwakilan Ruben melaporkan akun tersebut ke polisi. Pihak Roy yang merasa dirugikan pun menempuh jalur hukum karena Roy merasa tidak pernah menyebut nama Ruben dan bisnisnya.

Setelah membuat geger, seorang pria yang mengaku sebagai pemilik akun tersebut akhirnya muncul pada Selasa (12/11). Akun YouTube Muhammad Alfatih mengunggah konten berjudul "Klarifikasi Permintaan Maaf Admin Hikmah Kehidupan Kepada Pihak Ruben Onsu, Roy Kiyoshi & Jordi Onsu".

Pria tersebut meminta maaf atas tindakannya yang sudah merugikan banyak pihak. Ia menyatakan melakukan hal itu karena ketidaktahuan sebagai manusia dan mengaku salah.

"Kepada manajemen Ruben Onsu, Roy Kiyoshi, Robby Purba dan Daphiene, saya memohon maaf atas semua perbuatan saya yang telah membuat kegaduhan dan merugikan secara material atau pun spiritual," katanya. "Semua perbuatan saya lakukan karena berdasarkan ketidaktahuan saya sebagai manusia dan saya menyadari sepenuhnya ini adalah kesalahan saya."


Lebih lanjut, pemuda tersebut mengaku sempat menghubungi Ruben dan pihak yang terkait tapi tidak ada balasan. Ia benar-benar merasa bersalah dan menyesal karena telah menimbulkan kegaduhan.

"Ketika masalah ini terjadi dan ramai di media, saya sudah mencoba kontak via DM dan inbox kepada pihak terkait dengan didasarkan niat baik saya untuk memohon maaf kepada pihak yang berkaitan. Tapi belum ada jawaban, sehingga saya perlu membuat klarifikasi agar bisa sampai kepada pihak-pihak yang dirugikan atas perbuatan saya," ujarnya. "Perbuatan yang saya lakukan murni adalah kesalahan saya sebagai pribadi dan ketidaktahuan saya, bukan paksaan siapapun apalagi membuat gaduh. Dan saya sangat-sangat menyesal telah melakukan kesalahan menyebutkan nama dengan jelas padahal di sumber tidak disebutkan, hanya inisial saja. Dan tanpa melihat efek yang terjadi setelahnya. Perbuatan saya inisiatif pribadi dan saya abai dengan akibat yg saya dapatkan."

Video klarifikasi tersebut kini sudah viral di media sosial baik Instagram maupun YouTube. Netizen pun meninggalkan beragam komentar yang menyayangkan tindakan pemuda tersebut.

Menariknya, ada pula yang menyoroti cara bicara pria berbaju putih itu. Pasalnya, nada suaranya lembut bak pengisi suara untuk konten-konten video.

"Mau minta maaf aja suaranya kaya pengisi suara buat konten gt," kata netter. "Suaranya tertata rapi mgkn krna trbiasa jdi dubbing kali ya," sahut lainnya. "Kebiasaan ya kaya nada n jeda n koma nya konten bgt itu," ucap yang lain.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait