Soal Pencekalan Habib Rizieq, Prabowo Akan Pelajari
Nasional
Kepulangan Habib Rizieq

Menhan Prabowo Subianto mengatakan akan mempelajari terkait polemik pencekalan Habib Rizieq tersebut. Pasalnya, ia tak memiliki wewenang langsung dalam menangani permasalahan tersebut.

WowKeren - Pencekalan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah menjadi pembicaraan. Salah satu pihak yang ikut ditanyai perihal tersebut adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Prabowo hanya mengatakan jika dirinya akan mempelajari terlebih dulu soal pencekalan tersebut. "Nanti kami ini ya, kami pelajari dulu, saya belum dengar," kata Prabowo di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/11).


Prabowo mengaku tak mengetahui soal klaim Riziq yang dicekal oleh pemerintah RI sehingga tak bisa keluar dari Arab Saudi. Senada, Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi, dan Hubungan Antarlembaga sekaligus Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak pun mengatakan hal serupa.

"Karena tadi Pak Menhan sampaikan beliau akan pelajari dan beliau juga akan berdiskusi dengan Pak Presiden Jokowi," ujar Dahnil di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta, Selasa (12/11). Lebih lanjut ia mengatakan jika Prabowo tidak memiliki wewenang langsung untuk mengurus polemik tersebut.

Pasalnya, hanya ada dua lembaga yang berwenang mengurus polemik tersebut yakni Kementerian Luar Negeri dan Direktorat Jenderal Imigrasi. Sedangkan porsi Prabowo sebagai Menhan adalah bertanggung jawab menjaga pertahanan negara.

Karenanya, Prabowo akan mempelajari polemik tersebut terlebih dahulu terkait dengan pertahanan negara. "Seperti tadi disampaikan oleh Pak Prabowo langsung, ketika di Istana, beliau akan pelajari. Karena sebagian beliau memahami masalah Rizieq Shihab ini," jelas Dahnil. "Kemudian, beliau ingin melihat perspektif dan kondisi dari pihak kita, tentu pemerintah, dalam hal ini misalnya BIN dan pihak Arab Saudi juga nanti Kemudian ke Kemenlu."

Sebelumnya diberitakan jika Prabowo telah bertemu dengan duta besar dari negara-negara sahabat di mana salah satunya adalah Dubes Arab Saudi pada Selasa (12/11). Karenanya, muncul banyak pertanyaan apakah dalam pertemuan tersebut Prabowo akan membahas soal pencekalan dan kepulangan Habib Rizieq?

You can share this post!

Related Posts
Loading...