Genre Film '99 Nama Cinta' Mulai Jadi Perdebatan, Religi atau Romansa?
Pers Rilis
Film

Film '99 Nama Cinta' dibintangi oleh Acha Septriasa, Deva Mahenra, dan Susan Sameh. Film yang ditulis oleh Garin Nugroho ini sudah tayang sejak 14 November 2019.

WowKeren - Genre film "99 Nama Cinta" mulai dibicarakan di media sosial. Banyak yang menganggap, film yang dibintangi Acha Septriasa dan Deva Mahenra tersebut masuk dalam genre religi. Namun, tidak sedikit yang menganggap film tersebut memiliki genre romance.

Miftha Syahrian Yahya memaklumi kondisi tersebut, lantaran trailer dan sinopsis resmi yang dirilis MNC Pictures menunjukkan dua genre. Ia pun tidak mempermasalahkan tentang pendapat masyarakat.

"Jadi menurut saya sih sah saja terhadap pendapat masyarakat," terang Miftha. Karena tergantung perspektifnya saja, mau dilihat lebih ke romance atau religi."

Miftha sebenarnya juga tidak terkejut dengan polemik tersebut. Sebab, sebelum diproduksi, sempat pula terjadi diskusi perihal genre film "99 Nama Cinta" "Memang sempat terjadi diskusi, tapi kita lebih setuju mengedepankan genre romance," ungkap Miftha.


Sebagai seorang penulis, tentu Garin Nugroho punya visi untuk film 99 Nama Cinta. Ia hapal betul bagaimana cerita kehidupan Talia dan Kiblat, dua karakter utama tersebut dibangun. Lantaran itu, Garin pun menginginkan produser melihat keseluruhan cerita, agar bisa menentukan genre film "99 Nama Cinta".

"Dari Mas Garin ini, memang mau diangkat film romance yang ada latar belakang karakter religinya," kata Miftha lebih lanjut.

Film "99 Nama Cinta" secara garis besar menceritakan tentang sosok seorang Ustaz muda bernama Kiblat yang diamanatkan keluarganya mengajarkan ilmu agama pada teman kecilnya, Talia. Keluarga Kiblat dan Talia memang sudah saling mengenal dengan baik, semenjak keduanya masih kecil.

Namun rupanya niat kiblat mengajarkan ilmu agama tak berbalas Talia. Ia lebih memilih fokus mengejar ambisinya dalam berkarier di dunia pertelevisian.

Film "99 Nama Cinta" yang diproduksi MNC Pictures itu, dijadwalkan tayang serentak di bioskop seluruh Tanah Air, mulai 14 November 2019. Film tersebut dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Susan Sameh, Chiki Fawzi, dan sejumlah bintang lainnya.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel