Kecelakaan Bus Di Tol Cipali Tewaskan 7 Orang, Ternyata Ini Penyebabnya
Nasional

Kecelakaan yang melibatkan bus kembali terjadi di Jalan Tol Cipali, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang pada Kamis (14/11). Ternyata, inilah penyebab kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, publik sempat dihebohkan dengan kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Baru-baru ini, kecelakaan kembali terjadi Tol Cipali, tepatnya di KM 117.800 jalur B Kampung Sumberjaya Desa Wanasari, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (14/11) itu melibatkan dua bus, yakni PO Arimbi dan bus PO Sinar Jaya. Diketahui, bus PO Sinar Jaya menabrak bus PO Arimbi pada saat insiden tersebut berlangsung. Akibat kecelakaan itu, 7 penumpang dari bus PO Arimbi pun tewas.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi karena kelalaian dari pengemudi bus PO Sinar Jaya. "Sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan sehingga kendaraan oleng melewati parit pemisah jalan masuk ke jalur jalan arah berlawanan," ujar Truno yang dilansir Kompas pada Kamis (14/11).

Kecelakaan tersebut berawal ketika bus PO Sinar Jaya yang dikemudikan oleh Sanudin berkendara di jalur A dari arah Cikopo atau dari arah barat menuju arah Palimanan atau timur. Saat melintasi jalur tersebut, bus PO Sinar Jaya kemudian oleng kanan.


Bus PO Sinar Jaya yang oleh itu kemudian tak terkendali sehingga melewati parit pemisah jalur masuk ke jalur B yang merupakan arah berlawanan. Tanpa diduga, bus PO Sinar Jaya kemudian menabrak bus PO Arimbi yang saat itu sedang melintas di sana.

Selain menyebabkan 7 orang tewas, kecelakaan tersebut juga menyebabkan beberapa penumpang mengalami luka berat dan ringan. Usai kejadian tersebut, para korban kemudian dilarikan ke RSUD Ciereng Subang.

Karena kejadian itu, kedua bus diketahui mengalami kerusakan. Sementara itu, pengemudi bus PO Sinar Jaya dan 5 orang lainnya mengalami luka berat. Selain itu, 10 orang penumpang diketahui mengalami luka ringan.

"Kedua kendaraan bus rusak," kata Truno. "Pengemudi bus PO Sinar Jaya luka berat, 7 orang penumpang bus PO Arimbi meninggal dunia, 5 orang luka berat dan 10 orang penumpang luka ringan."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru