Atta Halilintar Tuai Dukungan, Video Diduga Permainkan Salat Justru Dianggap Sesuai Fakta
Instagram/attahalilintar
Selebriti
Penistaan Agama Atta Halilintar

Atta Halilintar mendapat banyak dukungan dari netter soal tudingan telah melakukan penistaan agama dalam salah satu video lawas di YouTube. Netter rupanya memiliki alasan sendiri membela Atta.

WowKeren - Kabar kurang mengenakkan kembali datang dari Atta Halilintar. Belum selesai berurusan dengan Bebby Fey, kini Atta kembali dipolisikan karena diduga melakukan penistaan agama. Adalah Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat yang mempolisikan Atta pada Rabu (13/11).

Ustaz Rohimmat mempermasalahkan video YouTube yang diunggah oleh akun Gen Halilintar sekitar 2 tahun lalu. Di mana Atta bersama dengan adik-adiknya memperagakan salat Tarawih yang tidak dianjurkan untuk dilakukan. Mereka menunjukkan beberapa gerakan dan bacaan yang tidak dianjurkan untuk dilakukan ketika tengah salat.


Kabar Atta dipolisikan pun menjadi bahasan yang cukup hangat di akun gosip @nenk_update. Berbagai komentar diberikan oleh netter atas kasus yang ditudingkan kepada Atta ini. Ternyata cukup banyak yang memberikan dukungan kepada YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak se-Asia Pasifik itu.

Atta Halilintar Tuai Dukungan, Video Diduga Permainkan Salat Justru Dianggap Sesuai Fakta

Instagram

Netter menganggap bahwa video yang diperagakan oleh Atta dan adik-adiknya tidak mengandung unsur penistaan agama. Sebaliknya, mereka justru menganggap bahwa apa yang dihadirkan Atta dalam video tersebut sesuai dengan fakta. Banyak juga yang menganggap bahwa video tersebut mengedukasi tentang pentingnya menunaikan salat secara khusyuk.

"Bukanya itu malah meng-edukasi ya judulnya. Dia mau kasih pesan moral bahwa kl sholat meati khusuk, bacaan yang bener tajwid dll nya, krna kl yang cepet2 itu pasti ga dipake panjang pendeknya.. apa yang menelaah lagi sensi ya ko jadi dinistakan dipemikiran dia???" bela netter. "Perasaan sya itu vidio g ada yg menunjukkan sesuatu penistaan agama.... itu vidio hnya memperagakan dari kejadian d kehidupan nyata.... bnyak kok imam/makmum yg memang sesuai sperti d vidio itu," ujar yang lain.

"Tp klo itu video edukasi, emang sesuatu faktanya di mesjid kyk begitu sih. Klo penistaan kan tanpa fakta ya. Klo kayak bgitu emang fakta di mesjid2 apalagi pas teraweh anak2 kecil bahkan," tambah lainnya. "Nah bener banget, coz aq disini kadang saya baca tahiyat akhir belum kelar eh udah salam, belum lagi klo traweh baca alfateha kayak dikejar ducati," timpal netter lain setuju. "Nah makanya, klo penistaan kita tau banyak banget kan ya selama ini video2 viral sholat yg dibuat main2, sampe salto2 trus joget2 yg jelas2 di videonya ga dikasi judul edukasi," sambung lainnya.

Sementara itu, video yang berjudul "TIPE2 TARAWIH YANG JANGAN DI TIRU-Special Ramadhan | Gen Halilintar" sekarang sudah dihapus dari YouTube Gen Halilintar. Atta Halilintar sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait laporan yang dibuat oleh Ustaz Rohimmat ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...