Viral 'Kuburan Palsu', Bikin Orang Jera Buang Sampah Sembarangan
SerbaSerbi

Seorang netizen memiliki cara unik untuk mengatasi masalah buang sampah sembarang. Dengan membuat 'kuburan palsu' rupanya menjadi cara yang efektif untuk membuat orang tidak buang sampah sembarangan lagi.

WowKeren - Masalah sampah tengah menjadi masalah yang masih belum teratasi hingga saat ini. Pasalnya, masih banyak orang-orang yang suka membuang sampahnya sembarangan.

Bahkan adanya papan dilarang membuang sampah sembarangan pun nampaknya masih belum efektif. Namun, belum lama ini ada seorang netizen yang membagikan cara unik untuk menghentikan pembuangan sampah secara sembarangan tersebut.

Seorang netizen diketahui membagikan foto "before-after" di media sosial yang sukses membuat netizen terkesima sekaligus tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, jika di foto yang terdapat tulisan sebelum lokasi tanah tersebut dipenuhi oleh kresek sampah, pada foto berikutnya lokasi tersebut telah bersih dari sampah.

Namun, dalam foto kedua dapat dilihat jika ada replika atau kuburan palsu lengkap dengan batu nisan dan tanah yang tampak seperti habis digali. Sekilas tampilan itu seperti kuburan sungguhan.


Meski dapat dibilang frontal, namun cara unik tersebut nyatanya dapat meminimalisir tangan-tangan usil yang hobi membuang sampah sembarangan. Postingan tersebut dibagikan oleh akun @makassar_iinfo di Instagram.

Hingga berita ini dibuat postingan tersebut telah disukai lebih dari 26 ribu orang. Tak hanya itu, kolom komentar pun dipenuhi oleh beragam komentar dari netizen.

"Leh Ugha. Cemerlang bener.. ada tanah kosong sebelah dibuat pembuangan sampah.. kasih Beginian aja kali ya," ujar @br***v. "Tambahin sesajen, bunga2 ama lilin. Biar dikata keramat, warga +62 bangett ," canda @yusr*****yudii. "Klo masih ada buang smpah... Sungguh terlalu anda.. Nnti kena azab : kuburan penuh smpah," komentar @ho****ks.

"Orang yg buang sampah d situ satu persatu akan d kubur d situ pula (azab)," imbuh @apri*****nti84. "Depan rumah buat gini juga biar gak ada maling," kata @mu****s023.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait