Wanna One Dinyinyiri Usai Voting Final 'Produce 101' Season 1 dan 2 Diduga Termanipulasi
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

PD Ahn Joon Young mengakui jika voting final 'Produce' season 1 dan 2 telah dimanipulasi. Sebelumnya ia hanya mengakui telah mencurangi 'Produce X 101' dan 'Produce 48' saja.

WowKeren - Perkembangan terkait kasus manipulasi seri "Produce 101" kembali diumumkan. Kini pada Kamis (14/11), polisi dilaporkan telah menemukan tanda-tanda jika hasil voting dua seri awal "Produce 101" yang mendebutkan IOI dan Wanna One juga ikut dimanipulasi.

Berdasarkan info sumber dari dalam kepolisian, tim investigasi siber dari Kantor Polisi Metropolitan Seoul telah menemukan bahwa ada perbedaan dalam jumlah suara yang diberikan oleh netizen selama final dan hasil suara akhir yang ditunjukkan saat siaran.


Media lokal juga ramai memberitakan jika PD Ahn Joon Young telah kembali mengakui jika hasil voting final "Produce" season 1 dan 2 telah dimanipulasi. Padahal sebelumnya sang PD hanya mengakui "Produce X 101" dan "Produce 48" saja yang votingnya dimanipulasi.

Dugaan "Produce" season 1 dan 2 ikut dimanipulasi ini pun mengundang respon netizen Korea Selatan. Banyak yang kembali nyinyir soal member Wanna One yang cukup mencurigakan saat diumumkan debut di final "Produce" season 2.

"Ayo mencoba jujur. Wanna One memang aneh. Yoon Jisung debut tapi Kang Dongho dan anak-anak lain yang dianggap aman malah anjlok peringkatnya. Hwang Minhyun juga ada di puncak tapi entah bagaimana hanya selamat di posisi akhir. Kang Daniel populer tapi kurasa dia tidak sepopuler itu sampai di titik mempertahankan peringkat 1 seperti tembok."

"Bukankah seharusnya Wanna One mengembalikan semua uang yang mereka hasilkan? Uang itu didapat dari janji-janji yang curang."

"Tentu saja itu dimanipulasi, rasanya tidak masuk akal saat Kim Jong Hyun (JR NU'EST) dieliminasi."

"Wanna One sudah begitu sukses hingga aku berpikir trainee yang menyadari kalau mereka seharusnya ada digrup itu (sebelum manipulasi) pasti akan sangat marah. Bayangkan takdirmu dipermainkan oleh keserakahan orang dewasa."

You can share this post!

Related Posts
Loading...