Simak 7 Instansi Ini Yang Wajibkan TOEFL Pada CPNS 2019
Nasional

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 telah resmi dibuka, simak beberapa instansi ini yang mewajibkan para peserta untuk menguasai kemampuan bahasa Inggris melalui tes TOEFL.

WowKeren - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi dibuka pada Senin (11/11) lalu. Baru beberapa hari pendaftaran dibuka, sudah ada ribuan peserta yang berebut mendaftar secara daring (online).

Berbagai syarat dalam melakukan pendaftaran CPNS 2019 pun wajib dipenuhi masyarakat yang berminat untuk mendaftar. Sejumlah instansi menerapkan persyaratan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Salah satu syarat dalam pendaftaran CPNS 2019 ini terkait kemampuan bahasa Inggris yang harus dibuktikan dengan nilai tes TOEFL. Berikut merupakan beberapa formasi CPNS 2019 yang mewajibkan para pendaftar agar menyerahkan skor TOEFL terbaru mereka sebagai bentuk persyaratan:

1. Kementerian ESDM

Berdasarkan laman rekrutmen resmi CPNS 2019 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni https://cpns.esdm.go.id, Kementerian ESDM membuka pendaftaran sebanyak 50 formasi. Salah satu syarat agar bisa diterima dalam Kementerian ESDM adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL 450.

2. Kementerian PUPR

Berdasarkan laman rekrutmen resmi CPNS 2019 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yakni cpns.pu.go.id, Kementerian PUPR membuka pendaftaran CPNS 2019 sebanyak 1.048 formasi. Syarat agar diterima dalam Kementerian PUPR adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL Prediction 450.

3. Kemenkominfo


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka 581 formasi pada CPNS 2019. Salah satu syarat agar dapat diterima dalam Kemenkominfo adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL Prediction 475.

4. Kementerian PPPA

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) membuka 25 formasi pada CPNS 2019. Salah satu syarat agar dapat diterima dalam Kementerian PPPA adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL Prediction 450.

5. Kementerian Perindustrian

Sementara itu Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah membuka 359 formasi pada CPNS 2019. Salah satu syarat agar dapat diterima dalam Kemenperin adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL Prediction minimal 475-500.

6. Kementerian Luar Negeri Kementerian Luar Negeri (Kemenlu)

Kementerian Luar Negeri Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membuka 132 formasi pada CPNS 2019. Adapun salah satu syaratnya adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL sebesar 550 agar dapat diterima di Kemenlu.

7. Arsip Nasional Republik Indonesia

Arsip Nasional Republik Indonesia membuka 71 formasi pada CPNS 2019. Salah satu syarat agar dapat diterima dalam Arsip Nasional Republik Indonesia adalah pelamar harus memiliki skor TOEFL Prediction sebesar 450.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru