Mantan Presiden PKS Buat Partai Gelora, Sohibul Iman Tak Khawatir Kadernya Pindah
Nasional

Mantan Presiden PKS yakni Anis Matta diketahui sudah membentuk Partai Gelora. Sohibul Imam mengaku tak khawatir jika para kadernya kemudian berpindah haluan ke partai tersebut.

WowKeren - Anis Matta bersama Fahri Hamzah baru-baru ini dikabarkan membentuk partai baru, yakni Partai Gelora. Dua mantan kader Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) ini pun menjadi pimpinan partai, dimana Anis menjadi Ketua Umum sedangkan Fahri Hamzah menjadi wakilnya.

Adanya partai baru yang diusung oleh mantan petinggi PKS ini pun membuat kekhawatiran beberapa pihak. Banyak yang berpikir jika nantinya partai tersebut akan banyak memboyong kader dari PKS.

Menanggapi hal tersebut, Presiden PKS saat ini, Sohibul Iman menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir apabila kadernya pindah haluan ke partai beru tersebut. Hal ini karena menurutnya itu merupakan hak warga negara.

"Kami sih enggak ada apa istilahnya itu, mengkhawatirkan, enggak ada itu," ucapnya. "Kami percaya kader PKS sudah paham dan dewasa. Itu bukan sebuah hal yang besarlah buat kami, itu hak warga negara itu saja."


Sohibul sendiri berpandangan bahwa wajar jika ada partai baru yang berusaha memperoleh kader dan juga suara. Menurutnya, itu merupakan dinamika salam politik yang tak perlu dipersoalkan.

"Ya kalau ada partai pasti dia kan cari suara, ya tentu ada, ke semua partai yang existing kan ada pengaruhnya," kata Sohibul. "Tetapi kan enggak da masalah, dalam politik dinamika saja."

Berbeda dengan sikap Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring justru meminta agar Partai Gelora tidak 'mengacak-acak' PKS. "Bagi saya kalau mereka buat partai baru ya monggo. Tapi jangan ngacak-ngacak lagi di sini," ujar Tifatul di sela-sela Rakornas PKS di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan pada Kamis (14/11).

Sementara itu, meski mengaku sempat berkonflik dengan PKS, Anis Matta menegaskan bahwa Partai Gelora tidak akan bekerja dengan latar sakit hati. "Saya tidak menafikan bahwa kami punya konflik dulu di PKS ya. Ini fakta yang tidak bisa kami ingkari, tapi kami tidak bekerja dengan latar sakit hati," ungkap Anis.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait