Birthday Spotlight: Happy Yugyeom Day
Selebriti

Kami tim redaksi WowKeren akan mengulas tentang member termuda GOT7, Yugyeom. Idol kelahiran 1997 tersebut merayakan ulang tahun ke-22 besok Minggu, 17 November.

WowKeren - Selamat akhir pekan untuk pembaca setia WowKeren! Seperti biasanya, kami tim redaksi akan menyoroti perjalanan karir bintang Korea Selatan lewat rubrik Birthday Spotlight.

Pekan ini, kami akan mengulas tentang member termuda GOT7, Yugyeom. Idol kelahiran 1997 tersebut merayakan ulang tahun ke-22 (menurut perhitungan internasional) besok Minggu, 17 November.


Yugyeom yang terlahir dengan nama Kim Yugyeom merupakan main dancer, lead vocalist sekaligus rapper GOT7. Ia dikenal karena visualnya yang tampan dan jago menari. Yugyeom juga menjadi salah satu bagian dari geng pertemanan 1997 line yang beranggotakan Jungkook BTS (Bangtan Boys), Mingyu Seventeen (II) hingga Cha Eunwoo ASTRO.

Yuk intip seperti apa perjalanan karir Yugyeom mulai pra debut hingga kini!

(wk/chus)

1. Pra Debut


Pra Debut

Yugyeom mendaftar di sekolah tari di kelas tujuh, membawanya ke kesempatan untuk mengikuti audisi untuk JYP. Ia menjadi trainee JYP sekitar akhir 2010 atau awal 2011. Yugyeom membuat penampilan pra-debut pertamanya di program survival Mnet "WIN: Who Is Next" bersama Jackson, Mark dan BamBam pada 6 September 2013.

Almamater Yugyeom adalah Sekolah Dasar Donong, Sekolah Menengah Migeum, dan kemudian Sekolah Menengah Seni Hamlim jurusan Street Dance. Ia mengubah jurusannya menjadi Universitas Taekyung, Departemen Model bersama sesama member GOT7 Youngjae yang juga mengubah jurusannya.

Yugyeom mengatakan bahwa sang ibu hamil di Arab Saudi tapi melahirkannya di Seoul. Kemudian mereka pindah kembali ke Arab Saudi karena pekerjaan ayahnya dan ia dibesarkan di sana untuk sementara waktu. Yugyeom memiliki satu kakak laki-laki. Ibunya tidak ingin ia menjadi idola karena ingin putranya pergi ke sekolah dan menjadi siswa normal, tapi Yugyeom meminta sang ibu untuk memberinya kesempatan.

2. Debut


Debut

JYP Entertainment mengumumkan pembentukan GOT7 pada 1 Januari 2014 sejak 2PM pada 2008. Menurut Park Jin Young, nama GOT7 terinspirasi dari grup legendaris g.o.d. Awalnya grup direncanakan memiliki anggota berjenis kelamin campuran dan diberi nama GOT6.

GOT7 digambarkan sebagai grup hip-hop yang menggabungkan gaya seni bela diri dan gaya b-boy dalam penampilan mereka. Ini berhasil menarik perhatian publik karena sangat berbeda dari 2PM, yang terkenal dengan gaya tarian akrobatik mereka. GOT7 akhirnya merilis mini album pertama mereka "Got It?" pada 20 Januari 2014. "Got It?" menduduki peringkat pertama di Billboard's World Albums Chart dan peringkat kedua di Gaon Album Chart.

GOT7 membuat debut program musik resmi mereka pada 16 Januari 2014, melalui "M Countdown" Mnet dengan single "Girls Girls Girls". Tak lama setelah debut, mereka menandatangani kontrak dengan Sony Music Entertainment Jepang dan mengadakan showcase di Jepang di depan 9.000 penggemar.

Dikatakan bahwa Yugyeom banyak berdoa sebelum GOT7 debut. Ia berdoa agar mereka semua akan debut bersama dan tidak ada member yang akan ditinggalkan. Setelah debut, Yugyeom yang merupakan member termuda langsung menyedot perhatian karena visual dan kemampuannya menari.

3. Puncak Karir


Puncak Karir

Yugyeom mencapai puncak karirnya bersama GOT7 ketika grup meraih kemenangan pertama mereka di program musik "The Show" pada 6 Oktober 2015. Mereka berhasil menang dengan lagu "If You Do" dari mini album keempat "Mad".

"If You Do" meraup skor 8.981 dan membuat GOT7 memenangkan trofi pertama mereka di program musik sejak debut pada 2014. Yugyeom dan kawan-kawan berhasil mengalahkan grup-grup K-Pop lain seperti CN Blue, Seventeen (II), Lovelyz dan DIA (II).

Saat itu Yugyeom tidak ikut memberikan pidato atas kemenangan trofi pertama mereka. Namun ia yang berdiri di antara member yang lain tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.

4. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Yugyeom tidak secara resmi berpromosi sebagai artis solo. Namun ia berpartisipasi dalam program survival bertema dance "Hit the Stage" seorang diri, tanpa member GOT7 lain. Secara luar biasa ia sukses menjuarai program tersebut.

Yugyeom bersaing melawan Kim Chung Ha dan Choi Yoojung mantan personel IOI, U-Kwon Block B, Hyoyeon Girls' Generation, Ten NCT dan Shownu Monsta X dalam episode terakhir. Yugyeom tampil membawa 25 kru ke panggung bersamanya. Ia mengekspresikan pengalamannya sebagai penyanyi melalui tarian, kembali ke masa pelatihannya.

Yugyeom berhasil melaju ke babak final melawan Hyoyeon dan Shownu sebagai pesaing kuat. Shownu berada di posisi ketiga dengan 152 poin, Hyoyeon berada di posisi kedua dengan 161, dan Yugyeom mengambil kemenangan dengan 163 poin, membuatnya mendapatkan trofi.

Selain menari, Yugyeom juga ambil bagian dalam produksi lagu-lagu GOT7. Yugyeom mengambil bagian dalam penulisan lagu "See The Light" untuk album "Flight log: Departure" dan "No Jam" untuk album "Flight log: Turbulence". Ia sendiri menulis dan mengomposeri lagu "Don’t Care" untuk album "Flight log: Arrival" dan "To Me" untuk album "7 for 7".

5. Kontroversi


Kontroversi

Yugyeom pernah tersandung skandal minum alkohol di bahwa umur sekitar 2016. Saat itu, ia bersama BamBam direkam melalui Snapchat. Foto serta video mereka mabuk beredar di internet dan menyebabkan kegemparan.

Dalam satu klip, Yugyeom dengan wajah sangat merah terlihat bersandar di atas meja, sementara seorang kenalan wanita merekamnya. Netizen menghujat Yugyeom yang saat itu berusia 18 tahun karena minum di bawah umur mengingat ia terlihat teler di bawah pengaruh alkohol.

Dalam klip lain, BamBam diyakini mengatakan N-word, makian rasis yang ditujukan pada orang kulit hitam Afrika-Amerika. Beberapa penggemar mengatakan pesta diadakan di rumah keluarga Mark.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Tahun ini GOT7 cukup aktif melakukan promosi. Yugyeom sendiri dipromosikan sebagai unit duo yang diberi nama Jus2 bersama JB. Mereka merilis video musik bertajuk "Focus on Me" pada 4 Maret 2019 sebelum merilis album debut "Focus" pada hari berikutnya. Mereka juga mengadakan tur showcase di beberapa kota di Asia seperti Makau, Tokyo, Taipei dan sebagainya.

GOT7 merilis album terbaru mereka yang bertajuk "Call My Name" pada 4 November. Mereka mengadakan tur konser dunia "Keep Spinning" mulai 15 Juni di KSPO Dome in Seoul dan berakhir di Mall of Asia Arena di Manila, Filipina untuk tahun ini.

GOT7 akan melanjutkan tur "Keep Spinning" tahun depan dengan tujuan kota-kota Asia lain seperti Bangkok, Singapura, Makau, Kuala Lumpur dan Taipei. Selain tur konser, Yugyeom bersama GOT7 diharapkan merilis album baru.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru