Yuqi Dikritik Rasis Usai Komentari Warna Kulit Shuhua (G)I-DLE
Selebriti

Ada juga fans yang membela Yuqi dengan menyebut ucapan idol cantik itu bukan rasis karena hanya dikhususkan untuk Shuhua yang punya warna kulit seputih salju.

WowKeren - Pernyataan tidak disengaja para idol memang kerap menuai pro kontra. Kini yang terkena adalah Yuqi (G)I-DLE saat melakukan siaran V Live dengan dua rekan segrupnya, Shuhua dan Minnie.

Saat melakukan siaran V Live itu, Shuhua membeberkan keinginannya soal ingin menjadi polisi. Namun Yuqi mengomentari warna kulit Shuhua harus lebih gelap agar bisa menangkap pelaku di malam hari.


"Kalau kamu ingin jadi polisi, wajahmu perlu lebih gelap. Saat kamu menangkap kriminal di malam hari, wajahmu tidak akan mencuri fokus," ucap Yuqi.

Sontak saja, pernyataan Yuqi soal warna itu mengundang kritikan karena dianggap rasis. "Ok tapi apa yang Yuqi katakan jelas rasis soal warna kulit, jadi berhenti membelanya karena mereka favoritmu," tulis seorang netter.

Source: V Live

"Aku lebih baik tidak melihat orang kulit hitam mana pun yang membela Yuqi setelah apa yang dia lakukan. Kalian semua lebih baik hilang dalam kegelapan. Apa kalian semua tidak lelah," sambung netter lain.

Namun ada juga yang membela Yuqi dengan menyebut ucapan idol cantik itu hanya dikhususkan untuk Shuhua yang punya warna kulit seputih salju. Yuqi dan Shuhua pun sangat dekat sehingga itu komentar yang wajar.

"Yuqi sudah jelas bermaksud mengomentari kulit seputih salju Shuhua yang bisa dengan mudah terlihat. Itu logis. Kedua, (ucapan Yuqi) itu bukan terjemahan seperti ringkasan di V Live," bela seorang fans. Bagaimana pendapatmu?

You can share this post!

Related Posts
Loading...