Penyergapan di Deli Serdang: 2 Terduga Teroris Ditembak Mati, Seorang Polisi Ditikam
Nasional
Teror Bom Polrestabes Medan

Baku tembak antara polisi dan terduga teroris terjadi di Deli Serdang, Sumatera Utara pada hari ini (16/11). Baku tembak ini merupakan kelanjutan dari kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) pagi.

WowKeren - Densus 88 Anti-Teror terlibat dalam baku tembak dengan terduga teroris di Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Sabtu (16/11). Dalam baku tembak ini, 2 orang terduga teroris tewas dan satu anggota kepolisian terluka.

"Baku tembak tadi sama anggota dan Densus," tutur Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan dilansir Merdeka pada hari ini (16/11). "1 anggota terluka dan 2 terduga teroris meninggal dunia."


Sebelumnya, tim Densus 88 melakukan penyergapan terkait kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Dalam penyergapan tersebut, 3 terduga teroris diamankan.

"Di Hamparan Perak pada jam 10.50 WIB," ujar Agus dilansir CNN Indonesia. "Ada ditangkap tiga terduga teroris jaringan kasus peledakan di Polrestabes Medan."

Agus menjelaskan bahwa kala disergap petugas, ketiga pria berinisial A, K, dan P tersebut sempat berupaya kabur dan melakukan perlawanan. Seorang polisi bahkan tertikam hingga mengalami luka di bagian pinggang dan paha.

Akibatnya, polisi terpaksa meletuskan tembakan. 2 dari 3 terduga teroris tersebut lantas tewas di lokasi.

"Pada saat dilakukan penangkapan, dua dari tiga terduga itu meninggal dunia. Pada saat itu satu anggota mengalami luka tusuk," jelas Agus. "Saat ini anggota sudah dirawat di RS Bhayangkara dan sudah dioperasi dan proses pemulihan."

Kedua jenazah teroris tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. Satu terduga teroris lainnya telah berhasil diamankan dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan.

"Satu terduga berhasil diamankan," pungkas Agus. " Saat ini masih diperiksa."

Baku tembak ini merupakan kelanjutan dari kasus bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11) pagi. Pihak kepolisian sendiri telah menggeledah 2 rumah milik terduga pelaku bom bunuh diri yang tewas dalam aksinya tersebut.

Petugas telah memasang garis polisi di umah terduga teroris yang berada di Jalan Marelan, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan dan di Jalan Jangka Gang Tentram, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Hingga kini, polisi telah mengamankan sekitar 14 orang terkait kasus bom bunuh diri ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...