Ashanty Disindir Tak Mau Taubat Meski Sudah Sakit Autoimun, Begini Reaksi Bijaknya
Instagram/ananghijau
Selebriti

Ashanty biasanya jarang menanggapi komentar nyinyir di media sosial. Tapi kali ini ia menuliskan tanggapan yang cukup panjang terkait banyaknya sindiran tentang penyakit yang dideritanya.

WowKeren - Ashanty belum lama ini membuat heboh dengan kabar dirinya menderita penyakit Autoimun. Topik ini pun cukup hangat dibahas di media sosial dan menuai berbagai komentar. Meski banyak yang bersimpati, tapi nyatanya ada juga netter yang justru memberikan komentar miring.

Ashanty baru-baru ini mengungkap beberapa komentar miring yang biasa diterimanya selama ini. Di antaranya adalah komentar soal dirinya yang dianggap enggan taubat padahal sudah ditegur lewat sakit itu. Kemudian ada juga netter yang meminta Ashanty untuk berhijab lantaran sudah sakit.

"Bunda udah mau mati kok malah makin parah baju nya? -Bunda udah dapet teguran sakit dari Allah kok ngga berhijab -bunda udah tua makin jadi aja cara berpakaian nya," tulis Ashanty pada Sabtu (17/11). "Bunda udah kena azab kok makin makin yaa -anang kok jadi suami diem aja ya istri nya begini?."

"Hampir semua comment di DM mau pun ig saya rata2 begini, walau ngga semua yaa.. aku orang yg paling jarang menanggapi kayak gini, ngga baper juga sii sebenernya," lanjutnya. "Biasa mau comment sejahat apa pun tentang kita aku diem aja, kecuali udah tentang anak2 baru dehh."

Ashanty mengatakan bahwa dari komentar yang diterimanya banyak yang bahasanya terlalu kasar hingga menyakitkan hati. Namun istri Anang Hermansyah itu tak berniat untuk mengumbar identitas sang netter apalagi menyeretnya ke jalur hukum. Ia juga tak meminta sang netter untuk minta maaf padanya.


Ashanty Disindir Tak Mau Taubat Meski Sudah Sakit Autoimun, Begini Reaksi Bijaknya

Instagram

"Aku ngga akan share siapa yg comment gini, aku ngga mau buat malu kalian, apa lagi ngelaporin kalian.. walau bahasa kalian menyakitkan buat aku.. kalian ngga perlu minta maaf sm aku, minta maaf sm Allah," lanjutnya. "Jujur ada saatnya apa lg kondisi aku lagi gini, bahasa nya begini kan ngga enak dibaca yaa.. semoga habis aku nulis gini ngga ada lagi yg harus menulis sampe menyakiti yaa."

"Mau kasih masukan bisa dengan bahasa yg lebih baik, dan pasti saya sangat2 trima," tegas ibu sambung Aurel Hermansyah tersebut. "Saya memang manusia yg masih banyak dosa, cara memperbaiki diri saya disisa waktu saya pasti banyak, memang belum dimulai dari hijab, tapi hal2 lain yg saya pun ngga perlu umbar2 kan."

Ashanty juga menyinggung soal banyaknya permintaan dirinya untuk segera berhijab. Penyanyi cantik itu menjelaskan dirinya enggan tak konsisten dalam berhijab lantaran belum yakin. Sehingga dirinya hingga saat ini belum mengenakan hijab. Ashanty juga berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik untuk ke depannya.

"Kenapa sakit dll suka dihubung2 kan sm hijab? Apa berarti yg hijab selalu lebih baik dari yg tidak? Semua perempuan muslim memang wajib nya berhijab, dengan segala batasan nya," tulis Ashanty lagi. "Namun itu sesuatu yg tidak bisa dipaksakan. Saya ngga mau suatu saat harus buka tutup, maka hijab saya tidak mau karena paksaan, desakan atau tekanan dr mana pun.. jika saat nya tlah tiba semua pasti atas ridha nya."

"Dan kelak diakhirat nanti dosa kita adalah tanggungan masing2. Bukan kita untuk menjudge siapa yg lebih baik. Semua adalah rahasia Allah. Kita manusia tidak tau apa pun yg menjadi ketentuan nya nanti disana," pungkas Ashanty. "Saya berterima kasih atas masukan dan support kalian, pasti itu akan baik buat saya. Atau pun perhatian nya.. hanya saja beberapa comment nampaknya kurang pas diucapkan bila terkesan memaksa, menghakimi, atau pun menyakiti..Bismillah kita semua menjadi manusia yg lebih baik lagi."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait